25.1 C
Jakarta
Selasa, 4 Oktober 2022
BerandaNasionalKepala Pusdatin Kemendes PDTT: BLT Dana Desa Sudah Diterima...

Kepala Pusdatin Kemendes PDTT: BLT Dana Desa Sudah Diterima Warga Miskin, Pembayaran Secara Tunai Bagi yang Jauh dari Akses Perbankan

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – dalam siaran persnya, Kepala Pusat Data dan Informasi Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Pusdatin Kemendes PDTT), Ivanovich Agusta mengatakan, Bantuan Langsung Tunai (BLT) Dana Desa mulai disalurkan dan telah diterima oleh warga desa miskin atau prasejahtera yang terdampak pandemi Covid–19.

    Ivanovich menambahkan, bagi desa–desa yang jauh dari akses perbankan, pembayaran dapat dilaksanakan secara tunai.

    “Kami informasikan contohnya adalah Desa Lele di Kabupaten Halmahera Selatan, Maluku Utara. Di desa ini telah menyalurkan BLT Dana Desa sebesar Rp. 600.000 per keluarga bagi 60 keluarga miskin untuk bulan pertama. Desa ini berada dipulau tersendiri dan jauh dari akses perbankan, maka pembayaran dilaksanakan secara tunai”, ujar Ivanovich.

    Kebijakan BLT Dana Desa ini diperuntukan bagi 12,49 juta keluarga miskin penerima bantuan selama tiga bulan dengan total sebesar Rp. 22,48 triliun. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,435,719
    Kasus Positif
    Updated on 4 October 2022 - 03:35 WIB 03:35 WIB

    Indeks Berita

    Ekonom Unand: Sangat Naif Kalau Kita Bicara Inflasi Itu...

    Jakarta, desapedia.id – Talkshow Kajian Desa bareng Iwan atau Kades Iwan episode 51 yang ditayangkan langsung oleh TV Desa...

    Berita Terkait