28.7 C
Jakarta
Rabu, 28 September 2022
BerandaDesaKades Mayang: Silatnas Pemerintahan Desa se-Indonesia Merupakan Inisiatif Para...

Kades Mayang: Silatnas Pemerintahan Desa se-Indonesia Merupakan Inisiatif Para Kepala Desa dan Perangkat Desa

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Guna Hendra Jaya, Kepala Desa Mayang, Kecamatan Kelapa Kampit, Kabupaten Belitung Timur, Bangka Belitung merespon positif dengan diselenggarakannya acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Pemerintahan Desa se-Indonesia, di Stadion Madya Senayan, Jakarta, Rabu 10 April 2019 mendatang.

    “Tentu sangat antusias sekali dengan acara (Silatnas) ini, karena kami ingin bertemu dengan kepala desa dan perangkat desa dari seluruh indonesia,” kata Guna Hendra Jaya, belum lama ini.

    Dia menambahkan, kegiatan Silatnas Pemerintahan Desa se-Indonesia merupakan inisiatif para kepala desa dan perangkat desa. “Tidak ada mobilisasi dari manapun,” tegasnya.

    Di sisi lain, dia juga mengapresiasi pemerintahan era Jokowi-JK yang sangat konsen dengan pembangunan desa melalui Dana Desa. “Semoga Bapak Presiden (Jokowi) selalu sehat wal afiat, sehingga bisa menjalankan tugas dan kewajibannya selaku kepala negara,” ujar Guna Hendra Jaya.

    Sebagai informasi, kegiatan Silatnas Pemerintahan Desa se-Indonesia diselenggarakan atas kerjasama Bakornas P3KD (Badan Koordinasi Nasional Pembangunan, Pemerintahan, Pemberdayaan Kemasyarakatan Desa), DPP Apdesi (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia), DPP PAPDESI (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia), DPN PPDI (Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia).

    Kegiatan tersebut mengundang kepala desa dan aparatur pemerintah desa se-Indonesia. Acara Silatnas ini menjadi ajang silaturahmi kepala desa dan perangkat desa, sekaligus menjadi Forum Evaluasi Bersama Pembangunan Desa yang untuk pertama kalinya dilaksanakan dalam 4 tahun berjalannya program pembangunan desa yang komprehensif sesuai Nawacita pemerintah. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,427,764
    Kasus Positif
    Updated on 28 September 2022 - 22:35 WIB 22:35 WIB

    Indeks Berita

    Ekonom Unand: Sangat Naif Kalau Kita Bicara Inflasi Itu...

    Jakarta, desapedia.id – Talkshow Kajian Desa bareng Iwan atau Kades Iwan episode 51 yang ditayangkan langsung oleh TV Desa...

    Berita Terkait