25.1 C
Jakarta
Selasa, 4 Oktober 2022
BerandaNasionalPenanganan Covid-19 Di Desa Dinilai Efektif

Penanganan Covid-19 Di Desa Dinilai Efektif

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar menilai penanganan pandemi Covid–19 di desa sejauh ini cukup efektif. Penilaian Mendes PDTT ini dikemukakan saat berbicara dengan awak media beberapa hari lalu (9/6) di Jakarta.

    Menurutnya, aspek pencegahan di desa tergolong tinggi, yaitu memanfaatkan ruang isolasi desa untuk menangani Orang Dalam Pemantauan atau ODP.

    “Setiap pemudik atau pendatang langsung digolongkan sebagai ODP. Ini cukup efektif”, ungkap Mendes.

    Dengan menggolongkan pemudik atau pendatang sebagai ODP, Kemendes PDTT mencatat jumlah ODP di desa sebesar 186.219 orang. Sedangkan ODP ditingkat nasional berjumlah 38.791.

    Mendes menambahkan, kasus Pasien Dalam Pengawasan atau PDP dan positif Covid-19 di seluruh desa sesungguhnya jauh lebih rendah dari pada nasional. Menurut data yang dilansir oleh Kemendes PDTT, kasus PDP di desa berjumlah 2.594 orang, sedangkan kasus di PDP nasional 14.010 orang.

    Dengan efektivitas Desa Tanggap Covid-19 ini, Mendes Abdul Halim menyebutkan, maka desa tetap menjadi garda terdepan dalam new normal atau kenormalan baru di Indonesia. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,435,719
    Kasus Positif
    Updated on 4 October 2022 - 04:35 WIB 04:35 WIB

    Indeks Berita

    Ekonom Unand: Sangat Naif Kalau Kita Bicara Inflasi Itu...

    Jakarta, desapedia.id – Talkshow Kajian Desa bareng Iwan atau Kades Iwan episode 51 yang ditayangkan langsung oleh TV Desa...

    Berita Terkait