35.1 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober 2022
BerandaDaerahLotus Kita Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid 19...

Lotus Kita Salurkan Sembako untuk Warga Terdampak Covid 19 di Jabobek

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Jelang memasuki Ramadhan 1441 H, Yayasan Lotus Kita menyalurkan 300 paket Sembako kepada warga terdampak secara ekonomi di masa pandemi Covid 19.

    Pembagian Sembako dilakukan di 21 titik wilayah Jakarta, Bogor, Depok, Bekasi dan Kendari oleh pengurus Yayasan Lotus Kita. Paket sembako dibagikan secara bertahap, dimulai 200 paket pada Selasa, 20 April 2020, dan selanjutkan 100 paket pada Rabu, 21 April 2020.

    “Untuk tahap awal kami menyalurkan bantuan ini selama 2 hari di seluruh titik yang ditentukan. Insya Allah bila memungkinkan akan dilanjutkan pada tahap berikut di wilayah lain,”ungkap Ita Konita, Ketua Panitia Pelaksana  Lotus Kita Peduli.

    Ilah Holilah, Ketua Yayasan Lotus menjelaskan, sejak berdiri Lotus Kita telah melakukan kegiatan sosial peduli masyarakat miskin jelang dan saat bulan Ramadhan. Namun, sesuai dengan protokol Covid 19, dimana pemerintah meminta masyarakat untuk mengurangii aktivitas di luar rumah dan tidak menyelenggarakan acara yang mengumpulkan orang dalam jumlah banyak, maka pembagian paket sembako kepada warga yang membutukan dilakukan secara serentak di titik-titik kediamannya.

    “Program sosial dan kepedulian kami harus tetap berjalan. Apalagi saat ekonomi lesu, banyak orang tidak bekerja atau mengalami PHK, sehingga memerlukan bantuan bahan makanan pokok. Kami berharap bantuan tersebut dapat meringankan kebutuhan harian mereka dalam beberapa hari ke depan,”ujar Ilah.

    Ia menambahkan, pembagian paket sembako tersebut dapat terlaksana berkat dukungan pengurus Lotus Kita dan donasi dari berbagai pihak.

    “Kami mengucapkan terima kasih atas kepercayaan para donatur kepada Yayasan Lotus Kita. Insya Allah kami telah menyampaikan amanahnya kepada saudara-saudara yang membutuhkan,”tandasnya. (Red)

     

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,431,624
    Kasus Positif
    Updated on 1 October 2022 - 13:46 WIB 13:46 WIB

    Indeks Berita

    Resmi Dikukuhkan, DPC BMPSB Setu Komitmen Berikan Manfaat untuk...

    Bekasi, desapedia.id - Jajaran pengurus DPC Barisan Muda Pejuang Singa Bekasi (BMPSB) Kecamatan Setu resmi dikukuhkan. Organisasi masyarakat (ormas)...

    Berita Terkait