25.1 C
Jakarta
Selasa, 4 Oktober 2022
BerandaParlemenDPR Terus Mendorong Kedua PP Pemekaran Daerah Segera Diterbitkan

DPR Terus Mendorong Kedua PP Pemekaran Daerah Segera Diterbitkan

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Ketua Komisi II DPR RI, Ahmad Doli Kurnia Tandjung, sebagaimana dikutip dari media cetak nasional hari ini, mengatakan bahwa DPR mempunyai sikap yang berbeda dengan Pemerintah terkait moratorium pemekaran daerah.

    Pemerintah yang masih ingin mempertahankan pemberlakuan kebijakan moratorium pemekaran daerah, beda halnya dengan DPR RI. Doli menjelaskan, DPR akan terus mendorong agar kedua Peraturan Pemerintah (PP) terkait Pemekaran Daerah segera diterbitkan.

    Kedua PP yang dimaksud Ahmad Doli tersebut antara lain PP tentang Desain Besar Penataan Daerah (Desertada) dan PP tentang Penataan Daerah.

    “Kedua PP ini merupakan kunci untuk melakukan evaluasi atas pelaksanaan otonomi daerah selama ini, mengingat kedua regulasi tersebut tidak hanya mengatur tentang pembentukan Daerah Otonom Baru (DOB) tetapi juga terkait dengan penggabungan dan penyesuaian DOB yang telah terbentuk”, tgas Ahmad Doli yang berasal dari Fraksi Partai Golkar ini.

    Terkait pemekaran Papua, Ahmad Doli menambahkan, Komisi I DPR akan mengadakan Rapat Terbatas dengan Menteri Dalam Negeri, Tito Karnavian. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,435,719
    Kasus Positif
    Updated on 4 October 2022 - 03:35 WIB 03:35 WIB

    Indeks Berita

    Senator Fernando Sinaga Minta Pemerintah dan DPR Perhatikan Pertimbangan...

    Jakarta, desapedia.id – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menggelar Sidang Paripurna Luar Biasa ke-1 pada Selasa (13/9)...

    Berita Terkait