25.1 C
Jakarta
Selasa, 4 Oktober 2022
BerandaParlemenDihadapan Menko Polhukam, Komite I DPD RI Dorong Peningkatan...

Dihadapan Menko Polhukam, Komite I DPD RI Dorong Peningkatan Koordinasi Gugus Tugas Pusat–Daerah

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Pemerintah telah menetapkan Pademi Covid19 sebagai bencana Nasional dan telah menetapkan kebijakan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB) di beberapa daerah.

    Agar kebijakan tersebut berjalan optimal diperlukan koordinasi dan sinkronisasi antar lini pemerintahan dari Pusat sampai ke Daerah.

    Akan tetapi, dalam pelaksanaannya masih ditemukan adanya miss antar lini pemerintahan seperti kebijakan pembatasan transportasi umum, kebijakan mudik, dan kebijakan lainnya yang tidak saling mendukung.

    Disamping itu, fungsi Kepala Daerah sebagai pemegang kendali PSBB sekaligus sebagai Ketua Gugus Tugas Covid19 di Daerah belum terlihat berkoordinasi dengan baik dengan Pusat sebagai pengendali PSBB dan Gugus Tugas di tingkat Pusat. Begitu juga  isu terkait validasi data penerima bantuan sosial, dan pelaksanaan bantuan sosial yang tepat sasaran dan tepat manfaat.

    Butir–butir pemikiran ini telah disampaikan Ketua Komite I DPD RI, Agustin Teras Narang kepada Menko Polhukam Mahfud MD dalam Rapat Kerja hari ini (8/5) yang diselenggarakan melalui video conference. Sampai berita ini diturunkan, Raker masih berlangsung. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,435,719
    Kasus Positif
    Updated on 4 October 2022 - 04:35 WIB 04:35 WIB

    Indeks Berita

    Senator Fernando Sinaga Minta Pemerintah dan DPR Perhatikan Pertimbangan...

    Jakarta, desapedia.id – Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) menggelar Sidang Paripurna Luar Biasa ke-1 pada Selasa (13/9)...

    Berita Terkait