30.4 C
Jakarta
Kamis, 6 Oktober 2022
BerandaParlemenAnggota MPR Fernando Sinaga Harap Warga Kaltara Pilih Pemimpin...

Anggota MPR Fernando Sinaga Harap Warga Kaltara Pilih Pemimpin Bervisi Misi 4 Pilar Kebangsaan

Rekomendasi

Lainnya

    Tarakan – Anggota Majelis Permusyawaratan Rakyat Republik Indonesia (MPR RI), Fernando Sinaga melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan, yaitu Pancasila, Bhinneka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945.

    “Sosialisasi ini merupakan tugas konstitusi saya sebagai anggota Badan Sosialisasi MPR RI. Dalam forum sosialisasi ini saya ingin membahas soal kepemimpinan di daerah pemilihan saya yaitu Kalimantan Utara (Kaltara) yang berbasiskan pada empat pilar kebangsaan”, ujar Fernando yang juga Wakil Ketua Komite I DPD RI.

    Fernando mengatakan itu di Kediaman RT 10, Selumit Pantai, Kelurahan Tarakan Tengah, Kota Tarakan, Kaltara pada Sabtu (22/1) lalu.

    Dalam forum yang dihadiri puluhan warga itu, Fernando ingin warga Kota Tarakan memilih pemimpin yang mempunyai visi misi 4 pilar kebangsaan.

    “Ini sudah tahun politik. Saya berharap di Pemilu dan Pilkada 2024 nanti warga disini memilih para pemimpin daerah, pemimpin nasional, anggota DPRD, DPR RI dan DPD RI yang jelas–jelas mempunyai visi misi 4 pilar kebangsaan”, tegas Fernando.

    Menurut Fernando, acuan kepemimpinan politik ditingkat nasional dan lokal sangatlah dibutuhkan yaitu dengan mengacu pada nilai–nilai yang terkandung di empat pilar kebangsaan. Nilai–nilai tersebut terdiri dari kepemimpinan yang memiliki integritas yang baik; membawa para pengikutnya menjadi sehat, berpendidikan dan sejahtera; dan melayani.

    “Setiap pemimpin di semua tingkatan termasuk yang berada di nasional dan lokal hendaknya mengimplementasikan corak dan gaya kepemimpinannya dengan mengedepankan nilai–nilai yang ada di empat pilar kebangsaan. Saya meyakini keberadaan empat pilar kebangsaan ini sesungguhnya sangatlah vital bagi keberhasilan sebuah kepemimpinan, termasuk kepemimpinan di Kaltara”, tutur Fernando. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,439,292
    Kasus Positif
    Updated on 6 October 2022 - 14:42 WIB 14:42 WIB

    Indeks Berita

    Rencanakan Pemekaran DOB, DPRD Jabar Konsultasi ke DPD RI

    Jakarta, desapedia.id - Komite I DPD RI menerima delegasi DPRD Provinsi Jawa Barat dalam rangka konsultasi terkait rencana pemekaran...

    Berita Terkait