32.8 C
Jakarta
Senin, 26 September 2022
BerandaNasionalTahap Pertama, Des Ganjar Akan Dideklarasikan di 15 Provinsi

Tahap Pertama, Des Ganjar Akan Dideklarasikan di 15 Provinsi

Rekomendasi

Lainnya

    Makassar, desapedia.id – Kontestasi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024 kian terasa semarak dan dinamikanya di masyarakat. Sekelompok masyarakat yang terdiri dari warga desa di berbagai wilayah di Indonesia telah mendeklarasikan berdirinya Desa untuk Ganjar atau Des Ganjar.

    Des Ganjar menyatakan dukungan penuhnya terhadap Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo untuk maju menjadi Presiden Republik Indonesia periode 2024–2029.

    Pada Senin (9/5) lalu bertempat di Hutan Desa Wisata Pinus Malino, Kecamatan Tinggimoncong, Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, ratusan masyarakat desa disana mendeklarasikan berdirinya Des Ganjar Sulsel.

    “Kehadiran kami sebagai relawan ini tak lain merupakan keikhlasan masyarakat desa yang melihat Pak Ganjar sebagai figur yang sangat peduli terhadap pemerataan pembangunan infrastruktur dan kesejahteraan masyarakat desa di Jawa Tengah. Beliau sangat peduli dengan wong cilik desa dan pembangunan desa termasuk pembangunan SDM desa”, ujar Sekretaris Des Ganjar Sulsel, Haeril Kacong.

    Sementara itu ditempat yang sama, Ketua Umum Des Ganjar, Wargiyati menyatakan untuk tahap pertama Des Ganjar akan dideklarasikan di 15 Provinsi di Indonesia.

    “Gema deklrasi Des Ganjar Sulsel ini merupakan aksi nyata pertama kami mendukung Ganjar Pranowo di wilayah Sulawesi dari rakyat akar rumput. Kami berkomitmen dukungan serupa akan terus digaungkan hingga 15 provinsi di Indonesia pada tahap pertama”, tegas Wargiyati.

    Wargiyati mengatakan, wilayah Indonesia ini 80 persen warganya hidup di desa, maka jika semuanya sepakat mendukung Ganjar Pranowo sebagai Presiden pada 2024, maka Indonesia akan lebih baik.

    “Sebagai Gubernur Jawa Tengah, Ganjar teruji berani berbuat dan berkorban untuk memperjuangkan desa–desa se Jawa Tengah”, ungkapnya. (Red)

     

     

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,423,873
    Kasus Positif
    Updated on 26 September 2022 - 18:54 WIB 18:54 WIB

    Indeks Berita

    Tolak Kenaikan BBM, Gus Hilmy: Subsidi Tidak Tepat Sasaran,...

    Yogyakarta, desapedia.id – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang berasal dari daerah pemilihan Provinsi DI Yogyakarta,...

    Berita Terkait