Lewati ke konten
H. Almalik Pababari
H. Almalik Pababari

Warga Desa Lubangbuaya Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Bekasi, desapedia.id – Pemerintah Desa Lubangbuaya bersama UPTD Puskesmas Setu I melakukan program vaksinasi untuk masyarakat pra lanjut usia (lansia) tahap pertama di Kantor Desa Lubangbuaya, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu (16/6/2021).

Bang Yosep, sapaan akrab Maulana Yusup selaku Kepala Desa Lubangbuaya mengatakan, warganya sangat antusias untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19. “Sangat antusias, bahkan yang datang hari ini melebihi kouta,” katanya di sela-sela kegiatan.

Warga Desa Lubangbuaya Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 - Desapedia

Hal tersebut, lanjut Bang Yosep, menunjukkan bahwa masyarakat Desa Lubangbuaya sudah menyadari dan memahami pentingnya vaksinasi Covid-19.

“Bahkan, mereka selalu menanyakan, ‘kapan Pak ada vaksin lagi? Ini sebaliknya dengan desa-desa lain, yang saya dengar warganya banyak yang takut untuk divaksin,” tuturnya.

Warga Desa Lubangbuaya Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19 - Desapedia

Dia berharap, dengan program vaksin-19, masyarakat Desa Lubangbuaya menjadi tenang, dan tidak khawatir dengan penyebaran virus Corona. “Dan saya berharap mudah-mudahan ke depannya warga kami tidak terkena penyakit Covid-19,” ungkap Bang Yosep.

Hariman, Kepala Seksi Kesejahteraan (Kasi Kesra) Desa Lubangbuaya menambahkan, kouta vaksin Covid-19 dalam kegiatan kali ini sebanyak 70 orang.

“Tapi karena begitu antusiasnya warga, yang datang hari ini sekitar 120 orang. Insya Allah, setelah kami berkoordinasi dengan pihak Puskesmas, semua warga akan dilayani untuk divaksin,” ujarnya. (Nur Pulo)

Milton Pakpahan H. Almalik Pababari
Scroll To Top