30.4 C
Jakarta
Sabtu, 21 Mei 2022
BerandaDesaSambut Hari Raya Idul Fitri, Pemdes Kertarahayu Gelar Festival...

Sambut Hari Raya Idul Fitri, Pemdes Kertarahayu Gelar Festival Budaya Ngedodol

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Pemerintah Desa Kertarahayu menggelar kegiatan Festival Budaya Ngedodol di Kampung Kita, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Minggu (24/4/2022).

    Kepala Desa Kertarahayu, Rudi Catur Pribadi mengatakan, kegiatan ini dilakukan dalam rangka menggali dan mempertahankan budaya membuat dodol yang menjadi tradisi setiap tahun menjelang hari raya Idul Fitri.

    “Ngedodol sudah menjadi tradisi turun temurun desa kami dalam menyambut Idul Fitri. Tapi sayangnya, tradisi ini semakin lama makin menghilang. Karena itu, untuk mengingat dan mempertahankannya, kami buat kegiatan Festival Budaya Ngedodol,” terang Rudi.

    Sambut Hari Raya Idul Fitri, Pemdes Kertarahayu Gelar Festival Budaya Ngedodol

     

    Di samping itu, Rudi berharap, ke depannya dodol bisa menjadi salah satu produk unggulan Desa Kertarahayu. “Ke depannya, mudah-mudahan Desa Kertarahayu bisa menjadi salah satu sentra produksi dodol di Kabupaten Bekasi,” ujarnya.

    Sambut Hari Raya Idul Fitri, Pemdes Kertarahayu Gelar Festival Budaya Ngedodol

    Ketua Badan Permusyawaratan (BPD) Kertarahayu Dedi menambahkan, kegiatan ini diikuti oleh perwakilan dari enam RW yang ada di Desa Kertarahayu.

    “Kegiatan ini juga untuk menjalin silaturahmi antar sesama warga desa, sehingga kekompakan, kebersamaan, dan persaudaraan warga tetap terjaga,” ujar Dedi. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -
     
    Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,052,363
    Kasus Positif
    Updated on 21 May 2022 - 19:35 WIB 19:35 WIB

    Indeks Berita

    Mendes Ingatkan Pentingnya Data Berbasis SDGs Desa Dalam Penentuan...

    Bantul, desapedia.id – Data desa berbasis SDGs Desa dapat dijadikan landasan untuk menentukan arah kebijakan pembangunan desa serta instrumen...

    Berita Terkait