Lewati ke konten
Idul Fitri Almalik Pababari Idul Fitri Almalik Pababari

Pemdes Ragemanunggal dan Muspika Setu Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa

Bekasi, desapedia.id – Pemerintah Desa Ragemanunggal bersama Jajaran Musyawarah Pimpinan Kecamatan (Muspika) Setu melaksanakan gotong royong membersihkan jalan utama desa yang menghubungkan antara Desa Ragemanunggal, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, dengan Desa Mekarsari, Kecamatan Cileungsi, Kabupaten Bogor, Jum’at (26/3/2021).

“Kami membersihkan pinggir jalan yang semak belukar dan sampah-sampah yang ada di selokan. Panjang jalannya sekitar dua kilometer yang dimulai dari ujung jalan yang berbatasan dengan Desa Mekarsari,” kata Kepala Desa Ragemanunggal, Endi kepada desapedia.id.

Pemdes Ragemanunggal dan Muspika Setu Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa - Desapedia

Menurut Endi, kegiatan gotong royong tersebut rutin dilakukan Pemdes Ragemanunggal setiap hari Jum’at yang dikenal dengan sebutan gerakan Jum’at bersih (Jumsih). Hanya saja, untuk hari ini, kegiatan Jumsih Pemdes Ragemanunggal didukung Muspika Setu yang menjadi bagian Pelaksanaan Program K3 (Kebersihan, Ketentraman, Ketertiban) tingkat Kecamatan Setu.

“Jadi, hari ini seluruh Aparatur Pemdes Ragemanunggal dari tingkat RT dan RW serta warga setempat mendapat bantuan dari jajaran Muspika Setu dalam rangka bergotong royong membersihkan jalan desa. Ormas Pemuda Pancasila juga ikut terjun membantu membersihkan jalan,” tutur Endi.

Pemdes Ragemanunggal dan Muspika Setu Gotong Royong Bersihkan Jalan Desa - Desapedia

Dengan kegiatan ini, dia berharap dapat menciptakan lingkungan yang bersih, asri dan nyaman di wilayahnya. “Apalagi sekarang musim hujan, dan aksi bersih-bersih ini sebagai salah satu cara untuk menghindari penyakit demam berdarah (DBD),” tutup Endi. (Nur Pulo)

Scroll To Top