25.1 C
Jakarta
Selasa, 4 Oktober 2022
BerandaDesaPemdes Cikarageman Dibantu Babinsa Bergotong Royong Bangun Kantor BPD

Pemdes Cikarageman Dibantu Babinsa Bergotong Royong Bangun Kantor BPD

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Pemerintah Desa Cikarageman dibantu Babinsa Koramil 06/Setu bergotong royong membangun kantor Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Cikarageman, di Desa Cikarageman, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Senin (24/5/2021).

    Kegiatan gotong royong tersebut diikuti oleh perangkat desa dan anggota BPD Cikarageman, karang taruna, kepala dusun, ketua RT dan RW, dan beberapa warga setempat.

    Selain itu, kegiatan ini juga dibantu Babinsa dari Koramil 06/Setu, yaitu Sersan Kepala (Serka) Darsin dan Sersan Satu (Sertu) Arif.

    Sekretaris Desa Cikarageman Sugih Subarna mengatakan, bangunan yang nantinya akan dipergunakan sebagai kantor BPD tersebut merupakan bekas rumah dinas bidan desa.

    “Dulu bangunan ini merupakan fasilitas rumah bidan desa. Karena sudah tidak terpakai, kami jadikan gudang. Karena kondisinya sudah mau roboh, maka bangunannya tidak hanya direnovasi, tapi kami akan rombak total (bangun ulang) untuk kantor BPD. Dan di sampingnya juga akan bangun kantor untuk karang taruna,” jelas Sugih disela-sela kegiatan.

    Pemdes Cikarageman Dibantu Babinsa Bergotong Royong Bangun Kantor BPD

    Dia menargetkan bangunan tersebut akan rampung pada tahun ini. “Sudah kami anggarkan dari Dana Desa tahap satu,” ujarnya.

    Dengan dibangunnya kantor BPD tersebut, Sugih berharap akan membuat anggota BPD lebih nyaman dalam melaksanakan tugas dan fungsinya. “Untuk saat ini, BPD kantornya masih gabung dengan pemdes,” ucapnya.

    Pemdes Cikarageman Dibantu Babinsa Bergotong Royong Bangun Kantor BPD

    Sementara itu, Serka Darsin mengatakan, di luar tugas pokoknya, Babinsa juga ikut serta  membantu masyarakat dalam melaksanakan kegiatan gotong royong membangun kantor BPD.

    “Walaupun masih dalam kondisi Covid-19 dan suasana lebaran, rekan-rekan Babinsa masih tetap semangat melakukan kegiatan ini,” pungkas Serka Darsin. (Nur Pulo)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,435,719
    Kasus Positif
    Updated on 4 October 2022 - 02:34 WIB 02:34 WIB

    Indeks Berita

    Kenang Jasa Para Pahlawan, Pemdes Sukaringin Gelar Lomba Agustusan

    Bekasi, desapedia. id - Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 77 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi masih terasa hingga kini....

    Berita Terkait