35.1 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober 2022
BerandaDesaMWC NU Setu Serahkan Bantuan Korban Banjir di Desa...

MWC NU Setu Serahkan Bantuan Korban Banjir di Desa Ciledug

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Majelis Wakil Cabang (MWC) Nahdlatul Ulama Kecamatan Setu menyerahkan bantuan bagi korban terdampak banjir di Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu (24/2/2021) pagi.

    Bantuan diserahkan Ketua MWC NU Kecamatan Setu, KH Subhan Tanjung dan diterima langsung oleh Sekretaris Desa Ciledug Bakin Bahrudin dan jajarannya serta disaksikan Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ciledug Eras Rasidi.

    Adapun bantuan yang diserahkan diantaranya masker sebanyak 400 pcs dan paket sembako. Terkait itu, Sekretaris Desa Ciledug, Bakin Bahrudin, menyambut baik bantuan yang diberikan MWC NU Kecamatan Setu.

    “Kami berterima kasih kepada Nahdlatul Ulama atas bantuan yang diberikan. Ini (bantuan) akan langsung kami distribusikan kepada para korban banjir di Desa Ciledug,” ucapnya.

    KH. Subhan Tanjung mengatakan, bahwa bantuan yang diberikan merupakan bentuk kepedulian sosial Nahdlatul Ulama kepada warga terdampak banjir di Desa Ciledug.

    “Ini (penyerahan bantuan) adalah ikhtiar Nahdlatul Ulama dalam membantu sesama. Mudah-mudahan apa yang kami berikan bisa bermanfaat,” katanya usai prosesi serah terima bantuan.

    Ia berharap, agar para korban tetap kuat dan selalu ber-khusnuzon (berperasangka baik) kepada Allah SWT atas musibah banjir yang terjadi. “Insya Allah, musibah ini adalah ketentuan-Nya untuk menaikan derajat kita,” ujarnya.

    Terakhir, KH. Subhan Tanjung mengimbau semua pihak untuk bermuhasabah (intropeksi diri). “Apa yang salah sehingga musibah banjir ini terjadi,” pesannya.

    MWCNU Kecamatan Setu bukan kali ini saja memberikan bantuan kepada korban banjir. Sebelumnya, MWC juga telah membangun posko dan dapur umum di Desa Burangkeng hingga menyalurkan bantuan kepada korban banjir di sejumlah titik di Kecamatan Pebayuran. (Nur Pulo)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,431,624
    Kasus Positif
    Updated on 1 October 2022 - 13:46 WIB 13:46 WIB

    Indeks Berita

    Kenang Jasa Para Pahlawan, Pemdes Sukaringin Gelar Lomba Agustusan

    Bekasi, desapedia. id - Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 77 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi masih terasa hingga kini....

    Berita Terkait