26.5 C
Jakarta
Sabtu, 21 Mei 2022
BerandaDesaLestarikan Budaya, Pemdes Tridayasakti Gelar Festival Rampak Beduk

Lestarikan Budaya, Pemdes Tridayasakti Gelar Festival Rampak Beduk

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Pemerintah Desa Tridayasakti menggelar kegiatan Festival Rampak Beduk, di halaman Kantor Desa Tridayasakti, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, pada Sabtu dan Minggu (7-8/5/2022).

    Kepala Desa Tridayasakti, Suwardi Wada, menjelaskan, kegiatan Festival Rampak Beduk merupakan perlombaan beduk yang menjadi tradisi tahunan yang dilakukan setelah perayaan Idul Fitri.

    “Kegiatan ini sudah menjadi budaya di desa kami dan dilaksanakan setiap tahun. Diantara tujuannya yaitu untuk menanamkan keguyuban, kekompakan, serta mempererat jalinan tali silaturahmi dan persaudaraan,” ujar Suwardi.

    Selain itu, lanjutnya, Festival Rampak Beduk ini juga bertujuan untuk membangkitkan kreativitas seni para kontestan dalam menampilkan sajian suara beduk yang indah.

    “Saya atas nama Pemdes Tridayasakti menghimbau kepada warga, mari kita lestarikan apa yang sudah menjadi kebanggaan dan tradisi di desa kita. Dan bagi para kontestan lakukanlah hasil karya yang terbaik dan ciptakan seni dan inovasi yang indah di Festival Rampak Beduk ini,” harap Suwardi.

    Lestarikan Budaya, Pemdes Tridayasakti Gelar Festival Rampak Beduk

    Sementara itu, Endang, salah satu panitia lomba mengatakan, kegiatan festival yang dilaksanakan selama dua hari tersebut diikuti oleh perwakilan dari enam RW setempat.

    “Kriteria penilaian lomba diantaranya dekorasi beduk, kekompakan, lagam keindahan dalam memainkan beduk, kostum, penyanyi, suporter, dan lainnya,” ujar Endang. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -
     
    Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,052,100
    Kasus Positif
    Updated on 21 May 2022 - 09:53 WIB 09:53 WIB

    Indeks Berita

    Sambut Hari Raya Idul Fitri, Pemdes Kertarahayu Gelar Festival...

    Bekasi, desapedia.id - Pemerintah Desa Kertarahayu menggelar kegiatan Festival Budaya Ngedodol di Kampung Kita, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten...

    Berita Terkait