26.1 C
Jakarta
Selasa, 27 September 2022
BerandaDesaKurban Idul Adha, Majelis Taklim Darussalam Potong 4 Sapi...

Kurban Idul Adha, Majelis Taklim Darussalam Potong 4 Sapi dan 3 Domba

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Majelis Taklim Darussalam memotong hewan kurban sebanyak empat ekor sapi dan tiga ekor domba, di Majelis Taklim Darussalam, Desa Ciledug, Kabupaten Bekasi, Selasa (20/7/2021).

    Pengurus Majelis Taklim Darussalam Ustadz Eras Rasyid Baroy mengatakan, hewan-hewan kurban tersebut merupakan hasil patungan kurban dari warga RT 04/07 Desa Ciledug yang dikoordinir oleh Majelis Taklim Darussalam.

    “Alhamdulillah, nantinya daging kurban akan kami salurkan tidak hanya untuk warga RT 04/07 saja, tapi warga sayap kiri kanannya yaitu di RT 03/06 dan
    05/08 juga akan dibagikan. Insya Allah, mudah mudahan cukup semua,” kata Ustadz Baroy kepada desapedia.id.

    Dia juga menjelaskan, pelaksanaan kurban 1442 H/2021 M di tengah pandemi Covid-19 ini menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama Nomor 15 Tahun 2021.

    “Untuk pendistribusian hasil potongan daging kurban, masyarakat tetap di rumah masing- masing sesuai dengan Surat Edaran Menteri Agama. Nanti, panitia yang akan mengantarkan ke rumah warga setelah dilakukan pendataan dan verifikasi,” terang Ustadz Baroy yang saat ini juga menjabat sebagai Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Ciledug.

    Kurban Idul Adha, Majelis Taklim Darussalam Potong 4 Sapi dan 3 Domba

    Di samping itu, dia berharap Hari Raya Idul Adha tahun 2021 ini bisa menjadi momen untuk meningkatkan ibadah dalam pengabdian dan pengorbanan untuk diri sendiri maupun masyarakat.

    “Kita harus saling bahu membahu dan tetap meramaikan majelis taklim, masjid dan mushola sesuai dengan prokes. Memang saat ini kita dibatasi dengan prokes, dan prokes itu penting, namun protokol keimanan juga jauh lebih penting,” imbuhnya. (Nur Pulo)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,423,873
    Kasus Positif
    Updated on 27 September 2022 - 02:03 WIB 02:03 WIB

    Indeks Berita

    Kenang Jasa Para Pahlawan, Pemdes Sukaringin Gelar Lomba Agustusan

    Bekasi, desapedia. id - Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 77 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi masih terasa hingga kini....

    Berita Terkait