28.5 C
Jakarta
Selasa, 27 September 2022
BerandaDesaKemensos Bantu Anak Penyintas Disabilitas Ganda di Desa Lubangbuaya

Kemensos Bantu Anak Penyintas Disabilitas Ganda di Desa Lubangbuaya

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Kementerian Sosial melalui Direktorat Jenderal Rehabilitasi Sosial menyerahkan bantuan kepada Zayyan Faiq Ubaidillah (5), seorang penyintas disabilitas ganda yang disebabkan rubella kongenital.

    Bantuan itu diserahkan Grace Batubara, istri Menteri Sosial (Mensos) Juliari Batubara, di kediaman Ubai, sapaan akrab Zayyan Faiq Ubaidillah, di Kampung Lubang Buaya, Desa Lubang Buaya Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (5/10/2020).

    Bantuan yang diberikan kepada Ubai merupakan bantuan pemenuhan gizi dan nutrisi, seperti susu kedelai, zat besi, prebiotik, beras coklat, dan buah-buahan. Di samping itu, Kemensos juga
    menyerahkan bantuan berupa alat bantu dengar dan kacamata. Pihak Kemensos juga akan melakukan pendampingan terapi auditori verbal untuk melatih pendengaran Ubai dan akan memberikan dukungan pemeriksaan mata dan penggantian kacamata.

    Ubai merupakan penyintas disabilitas ganda yang disebabkan virus rubella sejak di kandungan. Sehingga mengakibatkan katarak dini, gangguan pendengaran, mikrosefali, penyakit jantung bawaan, GDD (Global Developmental Delay), juga gangguan fungsi hati.

    Dengan adanya bantuan tersebut, Kepala Desa Lubangbuaya Maulana Yusup mengucapkan terimakasih kepada Kemensos. “Alhamdulillah, terimakasih atas bantuan Kemensos yang diwakili Ibu Grace Batubara kepada warga kami,” kata pria yang lebih dikenal dengan sapaan Bang Yosep ini.

    Dia mengungkapkan bantuan ini sangat bermanfaat bagi Ubai dan dapat meringankan beban kedua orang tuanya.

    Bang Yosep juga mengucapkan terimakasih kepada Dinas Sosial Kabupaten Bekasi, UPT Puskesmas Setu I serta stakeholder terkait sehingga Ubai bisa mendapatkan bantuan dari Kemensos. (Nur Pulo)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,423,873
    Kasus Positif
    Updated on 27 September 2022 - 08:16 WIB 08:16 WIB

    Indeks Berita

    Ekonom Unand: Sangat Naif Kalau Kita Bicara Inflasi Itu...

    Jakarta, desapedia.id – Talkshow Kajian Desa bareng Iwan atau Kades Iwan episode 51 yang ditayangkan langsung oleh TV Desa...

    Berita Terkait