26.5 C
Jakarta
Selasa, 27 September 2022
BerandaDaerahKejari dan Pemkab Banyuwangi Bangun Sinergitas Wujudkan Pemerintahan Desa...

Kejari dan Pemkab Banyuwangi Bangun Sinergitas Wujudkan Pemerintahan Desa Bersih KKN

Rekomendasi

Lainnya

    Banyuwangi, desapedia.id – Bertempat di aula gedung PGRI Kecamatan Sempu, Kejaksaan Negeri Banyuwangi melaksanakan kegiatan pembinaan dan pengawasan terkait permasalahan hukum dalam penyelesaian temuan hasil pemeriksaan dan penanganan gratifikasi serta peningkatan kapasitas aparatur pemerintaha desa.

    Kegiatan yang diselenggarakan pada Selasa (24/11) lalu ini dilaksanakan sebagai wujud sinergitas dengan Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dalam mewujudkan pemerintahan desa yang bersih dari Korupsi, Kolusi dan Nepotisme (KKN) sehingga dapat menciptakan pembangunan yang bersih dan akuntabel juga terwujud kesejahteraan di masyarakat desa.

    Kegiatan tersebut merupakan tindaklanjut kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Banyuwangi dengan Kejaksaan Negeri Banyuwangi terkait permasalahan hukum.

    Dalam kegiatan tersebut hadir sebagai narasumber Kasi BB Kejari Banyuwangi Andreanto,S.H. dan Inspektur Pemkab Banyuwangi Ir. Pujo Hartanto, M.AP. peserta kegiatan ini dihadiri 90 aparatur desa yang terdiri dari Kepala Desa dan Bendahara Desa.

    Desa–desa di Kabupaten Banyuwangi selama ini dikenal sebagai desa yang memiliki semangat tinggi dalam berinovasi.

    Salah satunya adalah Program “Kanggo Riko, yang dalam bahasa lokal Banyuwangi berarti “Untuk Anda”. Program ini sesungguhnya fokus pada pemberdayaan warga miskin perdesaan agar mandiri secara ekonomi. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,423,873
    Kasus Positif
    Updated on 27 September 2022 - 00:02 WIB 00:02 WIB

    Indeks Berita

    Prabu PL: Bencana dan Konflik Sosial Membayangi Warga di...

    Bekasi, desapedia. id - Persatuan Pemuda Burangkeng Peduli Lingkungan (Prabu PL) mengamati kekacauan yang terjadi akibat overload sampah di...

    Berita Terkait