33.6 C
Jakarta
Selasa, 27 September 2022
BerandaDesaKades Leinitu: Silatnas Pemerintahan Desa se-Indonesia Jadi Ajang Bertukar...

Kades Leinitu: Silatnas Pemerintahan Desa se-Indonesia Jadi Ajang Bertukar Pengalaman Demi Kemajuan Indonesia

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Decky Tanasale, Kepala Desa Leinitu, Kecamatan Nusalaut, Kabupaten Maluku Tengah, Provinsi Maluku, sangat antusias dengan acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) Pemerintahan Desa se-Indonesia yang akan diselenggarakan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, pada Rabu 10 April 2019 mendatang.

    Decky mengungkapkan, kehadirannya nanti di acara Silatnas merupakan inisiatifnya sendiri untuk mempererat tali silaturahmi dengan kepala desa di seluruh indonesia.

    “Kegiatan Silatnas dapat menjadi ajang untuk bertukar pengalaman demi kemajuan bangsa Indonesia, jayalah selalu Indonesia,” kata Decky penuh semangat saat dihubungi Desapedia.id, di Jakarta, Sabtu (6/4/2019).

    Di sisi lain, dia juga mengapresiasi pemerintahan Jokowi-JK yang sangat peduli dengan pembangunan desa melalui program Dana Desa.

    “Saya mewakili kepala desa se-Maluku mengucapkan terimakasih yg sebesar-besarnya kepada Presiden Jokowi (Joko Widodo) yang telah memperhatikan kami di ujung timur nusantara dengan program Dana Desa,” ungkap Decky.

    “Program ini telah dirasakan manfaatnya oleh masyarakat, sehingga proses pembangunan desa-desa di Maluku hampir sejajar dengan desa-desa di belahan nusantara lainnya,” sambungnya.

    Untuk diketahui, Acara Silatnas Pemerintahan Desa se-Indonesia merupakan kegiatan yang diselenggarakan atas kerjasama Bakornas P3KD (Badan Koordinasi Nasional Pembangunan, Pemerintahan, Pemberdayaan Kemasyarakatan Desa), DPP Apdesi (Asosiasi Pemerintah Desa Seluruh Indonesia), DPP PAPDESI (Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia), serta DPN PPDI (Persatuan Perangkat Desa Seluruh Indonesia).

    Kegiatan tersebut mengundang kepala desa dan aparatur pemerintah desa se-Indonesia. Acara Silatnas ini menjadi ajang silaturahmi kepala desa dan perangkat desa, sekaligus menjadi Forum Evaluasi Bersama Pembangunan Desa yang untuk pertama kalinya dilaksanakan dalam 4 tahun berjalannya program pembangunan desa yang komprehensif sesuai Nawacita pemerintah. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,423,873
    Kasus Positif
    Updated on 27 September 2022 - 15:20 WIB 15:20 WIB

    Indeks Berita

    Ekonom Unand: Sangat Naif Kalau Kita Bicara Inflasi Itu...

    Jakarta, desapedia.id – Talkshow Kajian Desa bareng Iwan atau Kades Iwan episode 51 yang ditayangkan langsung oleh TV Desa...

    Berita Terkait