35.1 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober 2022
BerandaDesaIni Manfaatnya Jika SDGs Desa Dijadikan Bahan Kampanye Calon...

Ini Manfaatnya Jika SDGs Desa Dijadikan Bahan Kampanye Calon Kepala Desa

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Mendes PDTT), Abdul Halim Iskandar saat berbicara pada kegiatan Konsultasi Publik Rancangan PP tentang Bumdes dan Sosialisasi Permendes PDTT Nomor 13 tahun 2020 tentang Prioritas Pengunaan Dana Desa Tahun 2021 di Pendopo Kabupaten Malang, Jumat (27/11) lalu mengungkapkan tentang manfaat yang akan diperoleh calon Kepala Desa jika menjadikan Sustainable Development Goals (SDGs) Desa atau Tujuan Pembangunan Berkelanjutan sebagai bahan kampanye dalam pemilihan kepala desa (Pilkades).

    Gus Menteri, sapaan akrabnya, menyebutkan selama Kepala Desa masih dalam koridor yang benar dan mengacu pada SDGs Desa, pemerintah daerah tidak punya alasan untuk mempersulit Kepala Desa.

    Karena itu, calon Kepala Desa justru sangat dianjurkan menggunakan SDGs Desa sebagai bahan kampanyenya. Harapannya, calon Kades memahami SDGs Desa sebagai konsep pembangunan berkelanjutan.

    Menurut Gus Menteri, SDGs Desa juga sangat strategis dibuat bahan jualan calon Kades kepada Bupati maupun Gubernur, sehingga dengan SDGs Desa itu sangat bermanfaat bagi pembangunan desa yang akan terukur dan terarah.

    “SDGs Desa boleh dijadikan bahan kampanye Kepala Desa, misalnya saya akan bawa desa saya yang layak air bersih dan sanitasi. Dengan begitu setiap warga desa bisa mengetahui mau dibawa kemana arah pembangunannya. Bupati dapat mendukung dengan programnya, Gubernur bisa melihat, PUPR yang punya proyek bisa disesuaikan dengan kondisi desa berdasarkan SDGs Desa,” pungkasnya. (Red)

     

     

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,431,624
    Kasus Positif
    Updated on 1 October 2022 - 14:46 WIB 14:46 WIB

    Indeks Berita

    Kenang Jasa Para Pahlawan, Pemdes Sukaringin Gelar Lomba Agustusan

    Bekasi, desapedia. id - Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 77 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi masih terasa hingga kini....

    Berita Terkait