35.1 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober 2022
BerandaDesaBEM Panca Sakti Berikan Bantuan untuk Korban Angin Puting...

BEM Panca Sakti Berikan Bantuan untuk Korban Angin Puting Beliung di Desa Tamansari

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Pengurus Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Panca Sakti Kampus E Setu menyalurkan bantuan untuk warga yang terdampak angin puting beliung di Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi pada Senin (8/2/2021).

    Adapun bantuan itu berupa air mineral, mie instan dan makanan lainnya yang langsung dikirimkan ke posko kesehatan di Perumahan Graha Cipta Tamansari.

    “Kami manyalurkan bantuan dari teman-teman mahasiswa. Mereka iuran memberikan bantuan untuk warga yang terdampak bencana puting beliung,” kata Ketua BEM Universitas Panca Sakti Kampus E, Dedi.

    Lebih lanjut dia mengatakan, Universitas Panca Sakti Kampus E terletak di Desa Tamansari. Karena itu, pihaknya merasa tergerak untuk turun langsung meringankan beban warga yang terdampak musibah angin puting beliung.

    “Musibah yang ada ini berada satu desa dengan Panca Sakti Kampus E. Ke depan kami berharap semua warga waspada mengingat saat ini cuaca sangat ekstrim,” paparnya.

    Dari tinjauannya, ia mengatakan kebanyakan warga mengalami kerugian material. Pasalnya, bangunan atap rumah rusak diterjang angin puting beliung.

    “Kami juga berharap pemerintah kabupaten Bekasi dalam hal ini Bupati Bekasi meninjau lokasi bencana di Desa Tamansari untuk dicarikan solusi, dan memberikan perhatian kepada warga,” harapnya.

    Adapun Kepala Manajemen Universitas Panca Sakti Kampus E, Eras Rasyid mengatakan bahwa kepedulian sosial yang dilakukan mahasiswa-mahasiswi ini patut diapresiasi. “Kegiatan ini diawali dari ide teman-teman BEM, dan kami pihak manajemen ikut mendukung,” ujar pria yang akrab disapa Ustadz Baroy ini.

    Sementara itu, Kepala Desa Taman Sari, Jahi Hidayat mengapresiasi kepedulian sosial yang dilakukan oleh para mahasiswa yang turut serta meringankan beban warga yang terdampak bencana.

    “Kesehatan masyarakat terus kita pantau, dan Alhamdulillah semua dalam kondisi sehat. Untuk bahan makanan juga tercukupi, kita membuat dapur umum di sekretariat RW,” tuturnya.

    Musibah ini juga turut mendapat perhatian dari Pemerintah Kabupaten Bekasi. Camat Setu Joko Dwijatmoko yang turun langsung ke lokasi kejadian mengatakan, saat ini bantuan yang telah tersalurkan berasal dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bekasi, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kabupaten Bekasi, dan Dinas Sosial Kabupaten Bekasi.

    “Bantuan berupa uang tunai, tikar dan kebutuhan pokok seperti mie instan, dan lainnya,” ujar Joko.

    Selain itu, pihaknya juga tengah mengusulkan bantuan kepada Bank Jawa Barat (BJB). “Kami sudah menghubungi pihak BJB. Mudah-mudahan ada bantuan berupa CSR (Corporate Social Responsibility) dari mereka,” pungkas Joko.

    Sebagai informasi, angin puting beliung menerjang sebagian rumah di Perumahan Graha Cipta Tamansari dan Kampung Awirarangan yang terletak di Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi pada Minggu (7/2/2021) pukul 00.30 WIB dini hari. Akibat musibah ini, sebanyak 75 rumah mengalami kerusakan ringan hingga berat. (Nur Pulo)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,431,624
    Kasus Positif
    Updated on 1 October 2022 - 15:46 WIB 15:46 WIB

    Indeks Berita

    Kenang Jasa Para Pahlawan, Pemdes Sukaringin Gelar Lomba Agustusan

    Bekasi, desapedia. id - Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 77 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi masih terasa hingga kini....

    Berita Terkait