Lewati ke konten
H. Almalik Pababari
H. Almalik Pababari

250 Warga Desa Kertarahayu Antusias Ikuti Vaksinasi Covid-19

Bekasi, desapedia.id – Pemerintah Desa Kertarahayu bersama UPTD Puskesmas Setu II melakukan program vaksinasi Covid-19 di halaman kantor Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Senin (19/7/2021).

Ketua Badan Permusyawaratan (BPD) Kertarahayu Dedi mengatakan, kegiatan kali ini merupakan gelombang keempat vaksinasi di Desa Kertarahayu. “Ini vaksin Covid-19 dosis pertama yang diperuntukkan bagi masyarakat umum, dan penerima vaksin didominasi oleh anak-anak muda Desa Kertarahayu yang bekerja di perusahaan,” terang Dedi.

Dedi berharap masyarakat semakin menyadari pentingnya program vaksin sehingga dapat membantu pemerintah mencegah penularan virus Corona.

Adapun Kepala Desa Kertarahayu Rudi Catur Pribadi, menjelaskan hari ini ada 250 orang yang terdata akan menjalani vaksinasi.

“Vaksinasi kali ini saya lihat warga lebih antusias dibandingkan sebelumnya. Banyak anak-anak muda juga,” ucap Rudi kepada wartawan.

Rudi memperkirakan sudah 1.000 warganya yang sudah divaksin sejak penyelenggaraan awal. Dia berharap melalui program vaksinasi ini warga Kertarahayu dapat lebih menjaga imunitas.

“Sistem pendaftaran kali ini kita kasih karcis kepada warga lewat RT-RW. Nanti warga yang mau divaksin dikasih karcis itu,” katanya.

“Nanti warga yang dapat karcis itu datang ke desa untuk vaksinasi. Kita menggunakan sistem itu untuk mengurangi kerumunan di sini,” sambung dia.

Sementara itu, Camat Setu Joko Dwijatmoko, menjelaskan hingga pukul 12.00 WIB sudah ada 180-an warga yang divaksin.

“Kita berharap kesempatan ini bisa digunakan masyarakat. Kita ambil case, kita adakan vaksin di Puskes 2 Setu, ternyata masyarakat di Puskes Setu 1 juga menginginkan,” ucap dia.

“Mudah-mudahan gayung bersambut, inisiatif pemda dengan antusias masyarakat. Yang belum hadir hari ini bukan tidak mau divaksin, tetapi berhalangan,” tutup Joko. (Nur Pulo)

Milton Pakpahan H. Almalik Pababari
Scroll To Top