26.7 C
Jakarta
Kamis, 29 September 2022
BerandaNasionalSelamatan Desa 7 Tahun UU Desa: Pemberian Dana Desa...

Selamatan Desa 7 Tahun UU Desa: Pemberian Dana Desa Adalah Wujud Rekognisi

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Hari ini, 15 Januari 2021 merupakan hari lahirnya Undang-Undang Nomor 6 tahun 2014 tentang Desa.

    Kelahiran UU Desa ketika itu telah menaikan posisi desa dengan asas rekognisi dan subsidiaritas desa.

    Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, Abdul Halim Iskandar mengatakan, asas rekognisi menjamin eksistensi desa dan memastikan desa selalu mewujud.

    “Karena itu, apapun dan bagaimanapun reputasinya, desa wajib diakui semua pihak, terutama pemerintah. Wujudnya, adalah pemberian Dana Desa yang setiap tahun terus meningkat”, ujar Gus Menteri, sapaan akrabnya.

    Selain itu, ungkap Gus Menteri, asas rekognisi memastikan kepala desa menjadi subyek hukum yang sah mendapatkan program pemerintah, menjalin kerja sama dengan swasta dan lembaga swadaya setempat, bahkan hingga membangun desa bersama lembaga internasional.

    Pernyataan Gus Menteri ini dikemukakan saat memberikan sambutan di acara Selamatan Desa memperingati 7 tahun UU Desa pada Jumat (15/1) di Kantor Kemendes PDTT, Jakarta. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,427,764
    Kasus Positif
    Updated on 29 September 2022 - 02:45 WIB 02:45 WIB

    Indeks Berita

    Tolak Kenaikan BBM, Gus Hilmy: Subsidi Tidak Tepat Sasaran,...

    Yogyakarta, desapedia.id – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang berasal dari daerah pemilihan Provinsi DI Yogyakarta,...

    Berita Terkait