26.1 C
Jakarta
Selasa, 27 September 2022
BerandaNasionalPapdesi Tuntut Mensos Risma Minta Maaf dan Cabut Pernyataan

Papdesi Tuntut Mensos Risma Minta Maaf dan Cabut Pernyataan

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Dalam pernyataannya yang dilansir sejumlah media massa, Menteri Sosial Tri Rismaharini mengatakan, Kementerian Sosial menerima banyak pengaduan soal penyaluran bantuan sosial yang tidak tepat sasaran. Dalam laporan pengaduan tersebut, banyak keluhan terkait banyaknya keluarga Kepala Desa hingga Lurah yang menerima Program Keluarga Harapan (PKH).

    “Kami banyak dikomplain karena itu keluarganya kepala desa, lurah dan sebagainya”, ujar Risma.

    Menanggapi hal tersebut, Ketua Umum Dewan Pimpinan Pusat Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (DPP PAPDESI), Hj. Wargiyati mengecam pernyataan Mensos Risma yang juga politisi PDI Perjuangan ini.

    Dalam siaran persnya yang berisikan klarifikasi dan pernyataan yang dikirimkan ke redaksi desapedia.id pada Kamis (17/) ini, Wargiyati mengkritik pernyataan Mensos.

    “Bahwa apa yang disampaikan Bu Menteri Sosial tidak berdasarkan data tapi hanya sebuah asumsi atas aduan kasuistik dari beberapa kelompok masyarakat di Indonesia. Di Indonesia ada 74 ribu lebih kepala desa dan kita yakin tidak ada 1 persen yang mungkin “nakal”. Dan kalaupun ada keluarga kepala desa yang menerima bansos selama masuk kriteria dan memenuhi syarat sebagai penerima sah–sah saja, jangankan keluarga kepala desa keluarga Bupati pun kalau layak dan memenuhi syarat sebagi penerima sah – sah saja karena tidak semua keluarga pejabat bernasib baik menjadi keluarga mampu atau kaya”, tegas Wargiyati.

    Wargiyati menambahkan, DPP PAPDESI menuntut Menteri Sosial mencabut pernyataan tersebut karena menyakiti dan mendiskreditkan kepala desa seluruh Indonesia.

    “Kalau tidak ada pencabutan pernyataan dan permintaan maaf maka kami kepala desa seluruh Indonesia sebagai pemerintahan terdepan akan memboikot program Kemensos di desa, silahkan Kemensos menjalankan programnya di desa seluruh Indonesia tanpa melibatkan Kepala desa dan perangkat desa”, ungkapnya. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,423,873
    Kasus Positif
    Updated on 27 September 2022 - 03:08 WIB 03:08 WIB

    Indeks Berita

    Tolak Kenaikan BBM, Gus Hilmy: Subsidi Tidak Tepat Sasaran,...

    Yogyakarta, desapedia.id – Anggota Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia (DPD RI) yang berasal dari daerah pemilihan Provinsi DI Yogyakarta,...

    Berita Terkait