25 C
Jakarta
Selasa, 4 Oktober 2022
BerandaDesaBupati Bekasi Bantu Bangun Rumah Janda Tua di Desa...

Bupati Bekasi Bantu Bangun Rumah Janda Tua di Desa Ciledug

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Bupati Bekasi Eka Supria Atmaja mengunjungi salah satu rumah tidak layak huni (rutilahu) milik Nenek Roni di Desa Ciledug, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Rabu (24/6/2020).

    Kedatangan Bupati Eka tersebut bertujuan untuk memberikan bantuan uang tunai untuk membangun rumah yang ditempati Nenek Roni. “Jangan sampai warga kita ada yang rumahnya roboh. Laporkan segera, kami senantiasa selalu hadir untuk membantu dan melayani masyarakat,” kata Eka.

    Di samping itu, dia juga mengungkapkan bahwa ada 2000 rumah yang akan mendapatkan bantuan dari program Bekasi Bedah Nata Rumah (Bebenah) pada tahun 2021 mendatang.

    Sementara itu, Kepala Desa Ciledug Iing Solihin menjelaskan, Nenek Roni merupakan seorang janda tua yang mempunyai beberapa orang anak. Meski begitu, penghasilan untuk memenuhi kehidupannya tidak menentu.

    “Usaha apa pun ia lakoni demi menghidupi keluarga, bahkan di tengah kondisi rumahnya yang nyaris ambruk,” ungkap Iing.

    Hal itu lah yang membuat Iing bersama Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Desa Ciledug bersinergi mencari bantuan agar dapat memperbaiki rumah Nenek Roni.

    Akhirnya, Bupati Eka yang mendengar perihal tersebut langsung mengunjungi kediaman Nenek Roni sekaligus memberikan bantuan uang tunai untuk memperbaiki rumahnya.

    “Pak Bupati cepat merespon. Kami ucapkan terima kasih atas perhatian serta kepeduliannya kepada masyarakat yang benar-benar membutuhkan bantuan,” ungkap Iing.

    “Mudah-mudahan Bekasi tambah maju dan berkembang. Dan tentunya segala program yang sudah dicanangkan bisa terealisasi dengan baik,” tambahnya.

    Hal senada juga diungkapkan Ketua BPD Desa Ciledug Eras Rasyid yang akrab disapa Ustadz Baroy.

    “Kami sangat mengapresiasi aksi cepat Pak Bupati. Kami juga akan membantu mengawal pembangunan rumah Nenek Roni sampai selesai sehingga bisa nyaman ditempati,” kata ustadz yang kerap mengisi ceramah di berbagai tempat ini. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,435,719
    Kasus Positif
    Updated on 4 October 2022 - 04:35 WIB 04:35 WIB

    Indeks Berita

    Kenang Jasa Para Pahlawan, Pemdes Sukaringin Gelar Lomba Agustusan

    Bekasi, desapedia. id - Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 77 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi masih terasa hingga kini....

    Berita Terkait