RM Sinar Biyatnujanat ingin Posyandu di Kota Jogjakarta menjadi Rumah Sahabat Pertama Balita dan Masyarakat

RM Sinar Biyatnujanat ingin Posyandu di Kota Jogjakarta menjadi Rumah Sahabat Pertama Balita dan Masyarakat - Desapedia

Jogjakarta, desapedia.id – Pada Jumat (14/10) lalu, anggota DPRD Provinsi Daerah Istimewa Jogjakarta dari Fraksi Partai Gerindra, RM. Sinar Biyatnujanat, SE membagikan peralatan super lengkap secara gratis kepada sejumlah Posyandu di Kota Jogja.

Peralatan super lengkap itu terdiri dari timbangan berat badan dan panjang bayi, timbangan lansia, alat ukur lingkar kepala, dan masih banyak lainnya. Bantuan dari RM Sinar Biyatnujanat ini diterima langsung oleh pengurus dan anggota Kaderisasi Posyandu Kota Jogja.

Dalam siaran persnya, Biyatnujanat mengatakan selama ini banyak posyandu menggunakan peralatan seadanya dengan segala keterbatasannya.

“Ada peralatan yang sudah tidak dapat dipakai alias rusak, masih dapat dipakai namun hasilnya kurang akurat, dan untuk mengganti atau menambah peralatan yang dibutuhkan posyandu tidak memiliki dana yang tidak mungkin dapat ditanggung oleh para kader posyandu sendiri”, ujarnya.

Sebagai garda terdepan yang membantu Puskesmas untuk melayani warga yang memiliki balita dan warga, Biyatnujanat menilai para kader posyandu ini sesungguhnya hanya dapat mengharapkan mendapatkan perhatian dan segera mendapatkan bantuan dari segala pihak, puskesmas, pemerintah ataupun bantuan personal.

“Bantuan peralatan posyandu ini sebagai apresiasi saya kepada para kader posyandu beserta pengurusnya yang tanpa pamrih merelakan waktu dan tenaga menjadi garda terdepan memberikan pertolongan pertama bagi warga”, ungkap Mas Sinar, sapaan akrabnya.

Menurutnya, tidak jarang para kader posyandu merasa kewalahan ketika warga yang datang secara bersamaan dapat lebih terbantukan dengan adanya penambahan peralatan super paket lengkap ini.

“Bantuan ini saya dedikasikan agar pelayanan posyandu untuk warga lebih nyaman, menjadikan posyandu sebagai rumah sahabat pertama balita dan masyarakat, lebih dekat dengan warga, lebih praktis dan digital untuk Kota Jogja Istimewaku”, tegasnya.

Disaat yang bersamaan, RM Sinar Biyatnujanat juga mengajak para pegiat posyandu di Kota Jogja untuk tidak sungkan–sungkan mengajukan permohonan kunjungan dan bantuan kepada dirinya.

“Sederek Warga Kota Jogja, Bapak atau Ibu Guru dan Sahabat Sinar lainnya yang juga menjadi pegiat Posyandu dan kemajuan Kota Jogja dapat mengajukan permohonan kunjungan kepada saya yaitu RM. Sinar Biyatnujanat di sekolah atau posyandumu dengan isi link berikut: https://bit.ly/SahabatSinar atau 081380315696 atas nama Sahabat Sinar”, ajaknya. (Red)