26.7 C
Jakarta
Kamis, 29 September 2022
BerandaDaerahPrajurit Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Bangun Posyandu dan Jaling di...

Prajurit Kodim 0509/Kabupaten Bekasi Bangun Posyandu dan Jaling di Desa Kertarahayu

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Prajurit TNI AD dari Kodim 0509/Kabupaten Bekasi membangun posyandu dan jalan lingkungan (jaling) di Kampung Cisaat, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi dalam rangka program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110.

    Hal tersebut disampaikan Komandan Kodim 0509/Kab. Bekasi Letkol Kav Tofan Tri Anggoro kepada awak media usai pembukaan TMMD, Selasa (2/2/2021).

    “Untuk anggota TNI 122 orang, dari Polri 12 orang, pemda 16 orang dan juga masyarakat sekitar sebanyak-banyaknya,” kata Letkol Kav Tofan.

    Dia menjelaskan, pengecoran jalan sepanjang 210 meter dilakukan secara gotong royong. Pihaknya menargetkan bakal rampung sekitar akhir bulan Maret.

    “Pengerjaan harus 100 persen rampung, nanti juga ada kelengkapan alat posyandu, tempat bermain anak dan aula untuk kegiatan masyarakat,” ucapnya.

    Selain pembangunan fisik, TNI juga bakal memberikan pembangunan non fisik. “Ada 11 program non fisik, mulai kewarganegaraan, stunting. Saya harap masyarakat ikut serta dan secara fisik ikut memiliki,” ucapnya.

    Pembukaan TMMD ini dihadiri oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Uju, Ketua DPRD Kabupaten Bekasi BN Holik Qodratullah, Camat Setu Joko Dwijatmoko, Kepala Desa Kertarahayu Rudi Catur Pribadi dan Ketua BPD Kertarahayu Dedi.

    Menanggapi kegiatan TMMD ini, BN Holik berharap agar pemerintah desa dan kecamatan dapat memastikan legalitas lahan tanah yang akan dibangun agar tidak manimbulkan masalah di kemudian hari.

    “Kalau memang tanah hibah, pihak desa dan kecamatan harus memastikan mulai dari surat hibah dan lainnya. TMMD ini suatu kepedulian, nanti bangunan diserahkan kembali ke pemerintah desa,” ujar BN.

    Sementara itu, Kades Rudi mengatakan program TMMD ini dapat membangkitkan semangat gotong royong masyarakat Desa Kertarahayu. “Kami sangat berterima kasih atas pembangunan ini. Masyarakat bersemangat untuk bergotong royong membangun posyandu dan jaling,” ucap dia.

    Sebagai informasi, Desa Kertarahayu merupakan desa yang mewakili Kabupaten Bekasi dalam program Peningkatan Peranan Wanita Menuju Keluarga Sehat Sejahtera (P2WKSS). (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,427,764
    Kasus Positif
    Updated on 29 September 2022 - 01:43 WIB 01:43 WIB

    Indeks Berita

    Resmi Dikukuhkan, DPC BMPSB Setu Komitmen Berikan Manfaat untuk...

    Bekasi, desapedia.id - Jajaran pengurus DPC Barisan Muda Pejuang Singa Bekasi (BMPSB) Kecamatan Setu resmi dikukuhkan. Organisasi masyarakat (ormas)...

    Berita Terkait