31.9 C
Jakarta
Selasa, 27 September 2022
BerandaDaerahPolsek Benda Dirikan Posko Swab Antigen untuk Pemudik

Polsek Benda Dirikan Posko Swab Antigen untuk Pemudik

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Polsek Benda membuka posko swab antigen gratis bagi pemudik yang kembali dari kampung halaman. Posko swab ini didirikan di area Pospol Duta Garden di depan Posko Kampung Tangguh Jaya (KTJ) RW 08 Kelurahan Jurumudi, Kecamatan Benda.

    “Terhadap warga masyarakat yang diketahui baru pulang mudik langsung dilakukan swab antigen di posko tersebut,” kata Kapolsek Benda Kompol Wahid Key, S Sos, MH, Rabu (19/5/2021).

    Hal tersebut, lanjut Wahid, dilakukan untuk mengantisipasi penyebaran virus Covid-19 pasca liburan mudik. “Fasilitas posko di antaranya pendataan, cek suhu, dan swab antigen,” ujarnya.

    Adapun petugas yang bertugas memberikan pelayanan di antaranya anggota Polsek Benda, tenaga kesehatan dari Puskesmas, Satgas Covid-19, Satgas PMI, serta Tiga Pilar.

    Polsek Benda Dirikan Posko Swab Antigen untuk Pemudik

    Lebih lanjut Wahid menjelaskan, pendataan warga mudik sebelumnya sudah dilaksanakan Bhabinkamtibmas bekerjasama dengan ketua RT/RW setempat.

    “Sebelumnya saya mengajak Muspika (musyawarah pimpinan kecamatan) mengadakan zoom meeting bersama para Lurah, ketua RT dan RW untuk bersama mencegah warga masyarakat mudik. Tapi, jika ada yg sudah lebih dahulu mudik dilakukan pendataan, dan untuk selanjutnya dilakukan langkah-langkah saat kembali,” papar Wahid. (Nur Pulo)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,425,849
    Kasus Positif
    Updated on 27 September 2022 - 18:28 WIB 18:28 WIB

    Indeks Berita

    Resmi Dikukuhkan, DPC BMPSB Setu Komitmen Berikan Manfaat untuk...

    Bekasi, desapedia.id - Jajaran pengurus DPC Barisan Muda Pejuang Singa Bekasi (BMPSB) Kecamatan Setu resmi dikukuhkan. Organisasi masyarakat (ormas)...

    Berita Terkait