24.4 C
Jakarta
Jumat, 7 Oktober 2022
BerandaDaerahPolitisi Golkar Ini Akhiri Penantian Panjang Puluhan Desa di...

Politisi Golkar Ini Akhiri Penantian Panjang Puluhan Desa di Pedalaman Kalbar Nikmati Listrik

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Pada akhir tahun 2021 lalu, anggota DPR RI yang berasal dari Fraksi Partai Golkar menyebutkan ada sekitar 300 desa di pedalaman Provinsi Kalimantan Barat yang belum teraliri listrik.

    Ketika itu politisi muda Partai Golkar yang berasal dari daerah pemilihan Provinsi Kalbar ini menjanjikan akan memfasilitasi beberapa desa tersebut dapat segera teraliri listrik.

    Maman Abdurrahman membuktikan janji politiknya pada Minggu (27/2) saat meresmikan secara simbolik Program Listrik Masuk Desa di Desa Sukasari, Kecamatan Singkup, Kabupaten Ketapang, Kalbar.

    “Rasa haru dan bahagia saya bersama GM PLN Kalbar, Pak Wakil Bupati Ketapang dan Pak Gusmani dari DPRD kab Ketapang melakukan Peresmian secara simbolik Program Listrik Masuk Desa di Desa Sukasari, Kecamatan Singkup, Kabupaten Ketapang”, ungkap Maman sebagaimana dikutip dari laman media sosialnya.

    Maman mengatakan, peresmian simbolik ini juga mewakili pembangunan Listrik Desa lainnya yang berjumlah kurang lebih 80 Desa yang tersebar di beberapa Kabupaten di pedalaman kalimantan Barat.

    “Sebuah Penantian panjang selama puluhan tahun masyarakat pedalaman Kalimantan Barat ingin merasakan hidup dalam penerangan, InsyaAllah dengan terang benderang ini desa dan kampung mereka maka kehidupan mereka baik ekonomi dan juga kehidupan sosialnya akan terang benderang juga”, ujar Maman anggota Komisi VII DPR RI ini.

    Sebagaimana diketahui, Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menargetkan semua desa di Indonesia yang berjumlah 74.961 desa teraliri listrik pada tahun 2024. Sedangkan khusus desa yang berada di daerah 3T dapat teraliri listrik pada tahun 2023. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,441,123
    Kasus Positif
    Updated on 7 October 2022 - 06:55 WIB 06:55 WIB

    Indeks Berita

    Prabu PL: Bencana dan Konflik Sosial Membayangi Warga di...

    Bekasi, desapedia. id - Persatuan Pemuda Burangkeng Peduli Lingkungan (Prabu PL) mengamati kekacauan yang terjadi akibat overload sampah di...

    Berita Terkait