Ormas 234 SC Kabupaten Bekasi Peringati Sumpah Pemuda di Gedung Juang

Ormas 234 SC Kabupaten Bekasi Peringati Sumpah Pemuda di Gedung Juang - Desapedia

Bekasi, desapedia.id – Ratusan anggota Organisasi kemasyarakatan (Ormas) 234 Solidarity Community (SC) Kabupaten Bekasi mengadakan peringatan Hari Sumpah Pemuda di Lapangan Gedung Juang, Desa Tambun, Kecamatan Tambun Selatan, Kabupaten Bekasi, Jum’at (28/10/2022).

Ketua DPC 234 SC Kabupaten Bekasi, Panji Satria Nugraha, mengatakan, kegiatan yang mengusung tema “Bersatu Bangun Bangsa, Bersama Pemuda” ini dilakukan untuk meningkatkan dan menggaungkan rasa nasionalisme di tengah para pemuda Kabupaten Bekasi yang tergabung dalam keluarga besar 234 SC.

“Peringatan hari Sumpah Pemuda merupakan salah satu pelajaran kepada kita bagaimana menyikapi perbedaan sikap primordial, suku, agama, ras dan kultur, serta berbagai kepentingan menjadi kekuatan, bukan sebagai faktor yang melemahkan,” kata Panji dalam sambutannya.

“Kita tahu situasi saat ini semua serba sulit, para pemuda Indonesia mempunyai suatu visi membangun rasa persatuan di atas kepentingan golongan, perbedaan bahasa dan suku, serta perbedaan agama,” tanbahnya.

Lebih lanjut dia memaparkan, kegiatan tersebut digelar bukan hanya sekedar seremonial saja, melainkan memiliki tiga tujuan utama.

Pertama adalah menciptakan aura positif dan sinergis antara organisasi masyarakat dan pemerintah. Kedua, meningkatkan semangat nasionalisme yang saat ini sudah hampir pupus dalam ideologi pemuda sekarang.

Terakhir yaitu pentingnya hidup sehat. Sebab, dalam tubuh yang sehat, terdapat jiwa yang kuat sehingga mempunyai sikap nasionalisme idealis yang tinggi terhadap bangsa dan negara.

“Semoga dengan peringatan sumpah pemuda ini, para pemuda dapat terus berpartisipasi aktif dalam memberikan ide-ide dan tetap semangat untuk berkontribusi membangun bangsa dan negara, dan khususnya untuk kemajuan Kabupaten Bekasi,” harap Panji.

Ormas 234 SC Kabupaten Bekasi Peringati Sumpah Pemuda di Gedung Juang - Desapedia

Kegiatan yang diisi dengan santunan anak yatim piatu ini juga dihadiri perwakilan Ormas 234 SC dari Jakarta, Bogor, Depok, Tangerang, Kota Bekasi, dan Kabupaten Kerawang. Selain itu, tampak hadir tokoh masyarakat Kabupaten Bekasi Baba Damin Sadda, Camat Tambun Selatan Junaefi dan Lord Rangga. (Red)