25.1 C
Jakarta
Selasa, 4 Oktober 2022
BerandaDaerahMeski Sederhana, Peringatan HUT RI ke-75 di Setu Berlangsung...

Meski Sederhana, Peringatan HUT RI ke-75 di Setu Berlangsung Khidmat

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Upacara Hari Ulang Tahun (HUT) ke-75 Republik Indonesia tingkat Kecamatan Setu digelar secara minimalis dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Upacara bendera ini dilaksanakan di halaman Kantor Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat, Senin (17/8/2020), dan dipimpin Pelaksana Tugas (Plt) Camat Setu, Iman Santoso.

    Dari pantauan desapedia.id, peringatan HUT RI kali ini berbeda dari tahun-tahun sebelumnya karena dalam situasi pandemi Covid-19. Selain jumlah peserta upacara yang lebih sedikit dari biasanya, seluruh peserta juga tampak mengenakan masker dan menjaga jarak.

    Iman dalam sambutannya menuturkan, upacara HUT RI ke-75 ini diperingati sederhana akibat pandemi Covid-19. Meski begitu, tidak mengurangi rasa khidmat dalam pelaksanaannya.

    Dia juga menyampaikan pesan-pesannya terkait dengan tema HUT RI 2020, yaitu “Indonesia Maju”. Di samping itu, dia menuturkan, “Dalam menangani Covid-19, kita memang lelah tapi jangan kalah, dan tetap memaksimalkan protokol kesehatan.”

    Dia juga mengingatkan agar masyarakat tetap melakukan gerakan Mencuci tangan, Memakai masker, dan Menjaga jarak (3M). “Aktifitas tetap berjalan dengan tetap memaksimalkan protokol kesehatan,” ujarnya.

    Upacara HUT RI ke-75 ini dihadiri Aparatur Sipil Negara di lingkungan Pemerintahan Kecamatan Setu, Koramil dan Polsek setempat, perwakilan Puskesmas Setu I dan II, serta perwakilan sekolah yang ada di wilayah Kecamatan Setu. Sedangkan aparatur pemerintahan desa hanya diwakili kepala desa, sekretaris desa, dan ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD). (Nur Pulo)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,435,719
    Kasus Positif
    Updated on 4 October 2022 - 03:35 WIB 03:35 WIB

    Indeks Berita

    Resmi Dikukuhkan, DPC BMPSB Setu Komitmen Berikan Manfaat untuk...

    Bekasi, desapedia.id - Jajaran pengurus DPC Barisan Muda Pejuang Singa Bekasi (BMPSB) Kecamatan Setu resmi dikukuhkan. Organisasi masyarakat (ormas)...

    Berita Terkait