35.1 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober 2022
BerandaDaerahKabupaten Purbalingga Siap Siaga Hadapi Penyebaran Virus Corona

Kabupaten Purbalingga Siap Siaga Hadapi Penyebaran Virus Corona

Rekomendasi

Lainnya

    Purbalingga, desapedia.id – Penyebaran Virus Corona (Covid-19) membuat ketakutan masyarakat Kabupaten Purbalingga dan cukup berpengaruh terhadap sektor ekonomi masyarakat setempat.

    Hal itu diungkapkan Ketua Forum Pendamping Lokal Desa se-Provinsi Jawa Tengah, Aris Yudirianto kepada desapedia.id, Jum’at (27/3/2020).

    Karena itu, Aris mengatakan, sejumlah langkah dilakukan pemerintah desa, puskesmas, masyarakat, serta stakeholder terkait untuk mencegah penyebaran virus corona.

    “Di Purbalingga, masyarakatnya siaga mulai bergotong royong membersihkan bersama pemdes dan puskesmas dengan melakukan penyemprotan cairan disinfektan,” kata Aris.

    Selain itu, pemdes juga melakukan sosialisasi terkait percegahan Corona dengan berkeliling menggunakan pengeras suara dan memasang banner tentang Corona.

    Di sisi lain, Aris mengatakan, Anggaran Pendapatan dan Belanja Desa (APBDes) sesuai Surat Edaran Mendes PDTT Nomor 8 Tahun 2020, mulai dirubah untuk penanganan Corona.

    “Nanti dalam APBDes dianggarkan untuk pembelian masker, penyebaran informasi publik tentang pencegahan Covid – 19, penyemprotan, dan semua yang berhubungan dengan kebutuhan kesehatan,” tutup Aris. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,431,624
    Kasus Positif
    Updated on 1 October 2022 - 15:46 WIB 15:46 WIB

    Indeks Berita

    Resmi Dikukuhkan, DPC BMPSB Setu Komitmen Berikan Manfaat untuk...

    Bekasi, desapedia.id - Jajaran pengurus DPC Barisan Muda Pejuang Singa Bekasi (BMPSB) Kecamatan Setu resmi dikukuhkan. Organisasi masyarakat (ormas)...

    Berita Terkait