30.4 C
Jakarta
Sabtu, 21 Mei 2022
BerandaDaerahGubernur Jatim: Kami Mohon Bupati dan Walikota Percepat Proses...

Gubernur Jatim: Kami Mohon Bupati dan Walikota Percepat Proses Pencairan Dana Desa

Rekomendasi

Lainnya

    Surabaya, desapedia.id – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) menggelar Rapat Koordinasi percepatan pencairan dana desa tahun 2022 Jawa Timur pada Kamis (24/2) Malam di Surabaya, Jawa Timur.

    Untuk diketahui, Rapat koordinasi percepatan pencairan dana desa tahun 2022 Jawa Timur yang di hadiri Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa bertujuan untuk mengevaluasi sekaligus mendorong percepatan pencairan penyaluran dana desa khususnya di provinsi Jawa Timur.

    Pada kesempatan tersebut, Gubernur Jawa Timur, Khofifah menyampaikan stimulus yang mampu mengubah dan memperlancar roda pembangunan ekonomi pinggiran di desa adalah keberadaan dan pemanfaatan dana desa.

    Dengan demikian menurut khofifah percepatan penyaluran dana desa harus jadi perhatian semua pihak.

    “Dalam rakor ini, kami mohon kepada bupati dan walikota agar terkair pencairan dana desa bisa dipercepat prosesnya dan turut mendorong kepala desa untuk segera mengatasi permasalahan pencairan dana desa agar bisa segera dimanfaatkan,” katanya.

    Dalam Rapat Koordinasi tersebut, Mendes PDTT Abdul Halim Iskandar mengatakan, hambatan lainnya ada pada level Kabupaten.

    “Misalnya belum ditetapkannya Peraturan Bupati dan surat kuasa sebagai syarat penyaluran Dana Desa; terdapat syarat tambahan dari kabupaten untuk penyaluran Dana Desa; intervensi kegiatan Pemda untuk diakomodir dalam APBDes; Data dari Dinsos belum ada/lambat sehingga Kades kesulitan dalam penetapan KPM BLT Desa; hingga terjadinya pergantian pejabat dilingkungan Pemerintah Kabupaten”, ungkap Gus Halim, sapaan akrab Mendes PDTT. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -
     
    Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,052,363
    Kasus Positif
    Updated on 21 May 2022 - 19:35 WIB 19:35 WIB

    Indeks Berita

    Begini Komentar Kadis PMD dan Pendamping Desa Soal Kades...

    Malinau, desapedia.id – Kepala Desa Long Titi, Kabupaten Malinau yang berinisial RM terancam dituntut hukuman 5 tahun penjara oleh...

    Berita Terkait