26.9 C
Jakarta
Kamis, 29 September 2022
BerandaDaerahGelar Raker, Karang Taruna Kecamatan Setu Dorong Program Peningkatan Ekonomi...

Gelar Raker, Karang Taruna Kecamatan Setu Dorong Program Peningkatan Ekonomi Desa

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Karang Taruna Kecamatan Setu menggelar rapat kerja (raker) tahunan di Aula Kantor Desa Ragemanunggal, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Minggu (31/1/2021). Kegiatan raker ini mengusung tema “Optimalisasi Peran Karang Taruna dalam Potensi Kesejahteraan Sosial dan Peningkatan Ekonomi”.

    Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu Acep Juandi yang akrab disapa Leo, mengatakan, beberapa program pada tahun 2021 ini dilakukan dalam mengoptimalkan peningkatan ekonomi masyarakat di sebelas desa yang ada di wilayah Kecamatan Setu.

    “Banyak program yang akan kami lakukan untuk mendorong peningkatan ekonomi, misalnya kami akan berperan aktif untuk mengembangkan sektor UMKM (Usaha Mikro Kecil dan Menengah) di Kecamatan Setu,” ujarnya kepada desapedia.id.

    Selain itu, Leo mengatakan, pihaknya juga akan membantu program pemerintah dalam rangka memutus penyebaran virus Corona atau Covid-19. “Kami akan bersinergi untuk mensukseskan program Kampung Tangguh Jaya di Kecamatan Setu,” ujarnya.

    Hal senada juga diungkapkan Sekretaris Camat Setu Muhammad Ali Amran yang ikut hadir dalam kegiatan raker tersebut.

    Menurutnya, Kecamatan Setu memiliki banyak potensi lokal yang belum terbina dengan baik. “Di sektor UMKM ada manisan salak, minuman herbal, produk berbahan melinjo, dan lainnya. Tapi sayangnya pasarnya masih lokal, dan belum dibina dengan baik agar bisa dijual keluar,” ucapnya.

    Karena itu, Ali mendukung langkah Karang Taruna Setu untuk berperan aktif dalam meningkatkan sektor UMKM di Kecamatan Setu.

    Dia juga berharap agar Karang Taruna Setu bisa bersinergi dengan pemerintah desa untuk membentuk Kampung Tangguh Jaya di semua desa di wilayah Kecamatan Setu.

    “Saat ini kita fokus dalam penanganan Covid-19,  karena itu saya berharap Karang Taruna Setu dapat bekerjasama dengan pemdes untuk membentuk kampung tangguh di semua desa,” pungkasnya. (Nur Pulo)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,427,764
    Kasus Positif
    Updated on 29 September 2022 - 00:42 WIB 00:42 WIB

    Indeks Berita

    Resmi Dikukuhkan, DPC BMPSB Setu Komitmen Berikan Manfaat untuk...

    Bekasi, desapedia.id - Jajaran pengurus DPC Barisan Muda Pejuang Singa Bekasi (BMPSB) Kecamatan Setu resmi dikukuhkan. Organisasi masyarakat (ormas)...

    Berita Terkait