26.5 C
Jakarta
Sabtu, 21 Mei 2022
BerandaDaerahFajar Paper Donasikan Fasilitas Perpustakaan, Sembako dan Mesin Bailing...

Fajar Paper Donasikan Fasilitas Perpustakaan, Sembako dan Mesin Bailing Press

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – PT Fajar Surya Wisesa Tbk (Fajar Paper), produsen kertas kemasan terkemuka di Indonesia, memberikan fasilitas perpustakaan kepada panti asuhan disekitar perusahaan yang berupa buku-buku (buku pelajaran, agama, cerita, novel dan sebagainya), lemari buku, kipas angin, AC, meja, kursi, peta dunia dan Indonesia, papan tulis, alat tulis dan juga tempat sampah, baru-baru ini.

    Selain memberikan fasilitas perpustakaan untuk meningkatkan pendidikan sejak usia dini, Fajar Paper juga memberikan pemahaman mengenai ekonomi sirkular kepada anak-anak panti mengenai sirkular ekonomi yaitu tentang  pentingnya memilah sampah (organik dan non organik).

    Pengurus panti asuhan Komunitas Anak Maria Immaculata, Titin menyampaikan, “Kami ucapkan terima kasih kepada Fajar Paper untuk pemahaman yang diberikan kepada anak panti kami agar mengenal ekonomi sirkular sejak kecil, juga untuk fasilitas perpustakaan yang diberikan kepada kami sangat bermanfaat untuk anak-anak di panti Immaculata, semoga Fajar Paper semakin maju dan sukses.”

    Fajar Paper Donasikan Fasilitas Perpustakaan, Sembako dan Mesin Bailing Press

    Terpisah, Fajar Paper juga memberikan 1 unit bailing press machine kepada YPLHPI Bantar Gebang. Hal itu merupakan bentuk dukungan terhadap pemahaman mengenai pengolahan dan pemilahan sampah yang terintegrasi.

    Selain itu, Fajar Paper juga memberikan 100 paket sembako kepada Polisi Sektor Tambun yang akan didistribusikan untuk masyarakat yang terdampak Covid-19.

    Fajar Paper Donasikan Fasilitas Perpustakaan, Sembako dan Mesin Bailing Press

    Suyoto selaku pengurus YPLHPI menyampaikan, “Terimakasih kepada Fajar Paper atas bantuan satu unit mesin baling press. Semoga bermanfaat untuk meningkatkan produktifitas pengolaan sampah. Mesin ini juga akan dimanfaatkan bersama dengan komunitas pemulung dan pekerja persampahan yang menjadi pendamping YPLHPI selama ini. Kami berharap Fajar Paper selalu peduli dan mendukung komunitas-komunitas pengelola sampah agar dapat bertumbuh dengan baik.”

    Adapun Kurniawan selaku perwakilan manajemen Fajar Paper menyampaikan, “Kami harap adik-adik di sini mulai mengetahui pentingnya ekonomi sirkular terhadap hidup baik untuk diri kita sendiri ataupun untuk masyarakat, mulai dari bagaimana caranya mengurangi sampah atau dengan cara menggunakan kembali yang dapat digunakan atau mendaur ulang sampah yang ada. Mari kita bersama-sama membangun Indonesia yang lebih hijau dan membuat lingkungan kita mendapatkan dampak yang positif dari ekonomi sirkular tersebut. Kami juga berharap bahwa Covid-19 ini cepat berlalu agar masyarakat juga dapat menjalani aktivitas setiap harinya seperti sedia kala.”

    Fajar Paper yang saat ini memperkerjakan hampir 3.000 karyawan dan 30% dari hasil produksinya diekspor ke manca negara senantiasa berkomitmen untuk mendukung kemajuan Indonesia melalui berbagai kegiatan CSR perusahaan, baik dalam bidang ekonomi, kesehatan, infrastruktur, pendidikan, maupun lingkungan.

    Beberapa kegiatan CSR yang telah dilakukan diantaranya Fajar Paper mendonasikan 1 unit kendaraan mobile lab PCR kit kepada BNPB, berkolaborasi dengan KBRI Singapura dan Diaspora Indonesia di Singapura Donasikan 12 Unit Oxygen Generator dan mendonasikan hampir 35.000 paket sembako kepada masyarakat melalui berbagai instansi serta berbagai kegiatan donasi lainnya yang berhubungan dengan bantuan penanganan Covid-19 dan dampaknya. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -
     
    Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,052,100
    Kasus Positif
    Updated on 21 May 2022 - 09:53 WIB 09:53 WIB

    Indeks Berita

    Prabu PL Desak Pemkab Bekasi Agar Serius Tangani Persoalan...

    Bekasi, desapedia.id - Komunitas Persatuan Pemuda Burangkeng Peduli Lingkungan (Prabu PL) mendesak Pemerintah Kabupaten Bekasi untuk lebih serius dalam...

    Berita Terkait