35.6 C
Jakarta
Senin, 26 September 2022
BerandaDaerahF-BPD Kabupaten Bekasi Gandeng Stakeholder Salurkan Bantuan untuk Korban...

F-BPD Kabupaten Bekasi Gandeng Stakeholder Salurkan Bantuan untuk Korban Banjir

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Sebanyak 17 kecamatan di Kabupaten Bekasi dilanda banjir dengan ketinggian air yang bervariasi sejak 20 Februari 2021. Lokasi banjir yang cukup parah berada di Kecamatan Pebayuran dan Kecamatan Kedungwaringin yang disebabkan jebolnya tanggul Sungai Citarum.

    Sebagai bentuk kepedulian terhadap korban banjir ini, Forum Badan Permusyawaratan Desa (F-BPD) Kabupaten Bekasi bersama Ansor dan Banser Kabupaten Bekasi, PT Sejahtera Bintang Bersinar, Haji Maulana Hisyam (HMH) Project, dan Anggota Komisi 1 DPRD Kabupaten Bekasi Edi Junaedi, bahu membahu untuk menyalurkan bantuan di sejumlah titik banjir pada Selasa (23/2/2021).

    Bantuan yang diberikan meliputi sembako, makanan siap saji, obat-obatan, dan keperluan lainnya bagi para warga yang menjadi korban banjir.

    Titik pertama diberikan di Kecamatan Kedungwaringin, selanjutnya Kecamatan Pebayuran dan Kecamatan Cabangbungin, lalu terakhir di Kecamatan Muaragembong.

    Sekretaris Jenderal F-BPD Kabupaten Bekasi, Salip Saepuloh, menjelaskan bahwa banjir sudah menyurut meskipun banjir sempat meninggi dan mengakibatkan beberapa desa terisolasi selama 3 hari.

    Dia berharap bantuan yang dikumpulkan secara bersama-sama ini dapat bermanfaat untuk masyarakat.

    “Kami pun berterima kasih kepada para pengusaha, rekan-rekan Forum BPD Kabupaten Bekasi, bersama Ansor dan Banser. Dari Pemerintahan Desa Karangmekar bersama Forum BPD sangat apresiasi dan banyak-banyak terima kasih. Semoga jadi ladang ibadah, dan akan kami salurkan kepada masyarakat meskipum saat ini masih banyak akses jalan yang tidak terjangkau,” papar Salip yang juga menjabat sebagai Ketua BPD Karangmekar.

    Adapun Abdurrozaq selaku perwakilan Ansor dan Banser Kabupaten Bekasi mengatakan, donasi yang disalurkan ini merupakan wujud solidaritas dan kebersamaan untuk membantu korban banjir di Kabupaten Bekasi.

    “Jadi ini kita bersama-sama dengan Forum BPD, Haji Muhammad Hisyam, PT SBB, dan Pak Edi Junaidi dari Partai Demokrat,” katanya.

    Dari pantauan di lapangan, warga setempat tampak antusias dengan bantuan tersebut. Mereka kini tengah berusaha membersihkan rumah dan mengeringkan dokumen penting yang sempat terendam banjir.

    Penyerahan bantuan tersebut juga dihadiri Anggota Komisi I DPRD Kabupaten Bekasi dari Fraksi Partai Demokrat Edi Junaidi, Ketua Majelis Pertimbangan BPD Kabupaten Bekasi Eras Rasyid, serta para anggota Ansor dan Banser Kabupaten Bekasi. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,422,529
    Kasus Positif
    Updated on 26 September 2022 - 13:34 WIB 13:34 WIB

    Indeks Berita

    Resmi Dikukuhkan, DPC BMPSB Setu Komitmen Berikan Manfaat untuk...

    Bekasi, desapedia.id - Jajaran pengurus DPC Barisan Muda Pejuang Singa Bekasi (BMPSB) Kecamatan Setu resmi dikukuhkan. Organisasi masyarakat (ormas)...

    Berita Terkait