Lewati ke konten

DPC PDIP Kabupaten Bekasi Bantu Korban Banjir dan Angin Puting Beliung

Bekasi, desapedia.id – Bencana banjir melanda sebagian wilayah Kabupaten Bekasi. Selain banjir, belum lama ini angin puting beliung juga menerjang sebagian rumah di Perumahan Graha Cipta Tamansari dan Kampung Awirarangan yang terletak di Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Untuk meringankan beban para korban bencana ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi turun langsung untuk memberikan bantuan.

Adapun bantuan untuk korban angin puting beliung disalurkan pada Rabu (17/1/2021). Bantuan kemanusiaan ini berupa 40 paket pangan, mulai dari beras, mie instan dan lainnya. “Sebanyak 30 paket untuk warga perumahan, dan 10 paket lainnya untuk warga kampung,” ujar Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Setu, Mandra Putra.

Tak hanya membantu korban angin puting beliung, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDIP Kabupaten Bekasi Eric Sihotang mengatakan, pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di 13 kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi. “Kami juga membangun dapur umum dan posko kesehatan yang memang sangat dibutuhkan warga terdampak banjir,” kata Eric.

Adapun Usup Supriatna, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bekasi mengungkapkan harapannya agar Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat sigap menghadapi bencana banjir. “Telat dalam evakuasi membuat bencana ini memakan korban jiwa.Harusnya Pemda sigap menghadapi banjir dan jangan sampai ada korban jiwa,” tuturnya.

Lebih lanjut dia berharap, Pemkab Bekasi dapat menemukan solusi agar banjir tidak selalu terjadi setiap tahun. “Sungai-sungai harus dinormalisasi dan dibuatkan tanggulnya. Selain itu, program penanaman pohon juga sangat penting mencegah agar ke depannya tidak terjadi banjir,” ucap Usup. (Nur Pulo)

Scroll To Top