26.1 C
Jakarta
Selasa, 27 September 2022
BerandaDaerahDPC PDIP Kabupaten Bekasi Bantu Korban Banjir dan Angin...

DPC PDIP Kabupaten Bekasi Bantu Korban Banjir dan Angin Puting Beliung

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Bencana banjir melanda sebagian wilayah Kabupaten Bekasi. Selain banjir, belum lama ini angin puting beliung juga menerjang sebagian rumah di Perumahan Graha Cipta Tamansari dan Kampung Awirarangan yang terletak di Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

    Untuk meringankan beban para korban bencana ini, Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Bekasi turun langsung untuk memberikan bantuan.

    Adapun bantuan untuk korban angin puting beliung disalurkan pada Rabu (17/1/2021). Bantuan kemanusiaan ini berupa 40 paket pangan, mulai dari beras, mie instan dan lainnya. “Sebanyak 30 paket untuk warga perumahan, dan 10 paket lainnya untuk warga kampung,” ujar Ketua Pengurus Anak Cabang (PAC) Kecamatan Setu, Mandra Putra.

    Tak hanya membantu korban angin puting beliung, Kepala Badan Penanggulangan Bencana (Baguna) DPC PDIP Kabupaten Bekasi Eric Sihotang mengatakan, pihaknya telah menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak banjir di 13 kecamatan di wilayah Kabupaten Bekasi. “Kami juga membangun dapur umum dan posko kesehatan yang memang sangat dibutuhkan warga terdampak banjir,” kata Eric.

    Adapun Usup Supriatna, Sekretaris DPC PDIP Kabupaten Bekasi mengungkapkan harapannya agar Pemerintah Kabupaten Bekasi dapat sigap menghadapi bencana banjir. “Telat dalam evakuasi membuat bencana ini memakan korban jiwa.Harusnya Pemda sigap menghadapi banjir dan jangan sampai ada korban jiwa,” tuturnya.

    Lebih lanjut dia berharap, Pemkab Bekasi dapat menemukan solusi agar banjir tidak selalu terjadi setiap tahun. “Sungai-sungai harus dinormalisasi dan dibuatkan tanggulnya. Selain itu, program penanaman pohon juga sangat penting mencegah agar ke depannya tidak terjadi banjir,” ucap Usup. (Nur Pulo)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,423,873
    Kasus Positif
    Updated on 27 September 2022 - 04:09 WIB 04:09 WIB

    Indeks Berita

    Resmi Dikukuhkan, DPC BMPSB Setu Komitmen Berikan Manfaat untuk...

    Bekasi, desapedia.id - Jajaran pengurus DPC Barisan Muda Pejuang Singa Bekasi (BMPSB) Kecamatan Setu resmi dikukuhkan. Organisasi masyarakat (ormas)...

    Berita Terkait