Lewati ke konten
Idul Fitri Almalik Pababari Idul Fitri Almalik Pababari

Angka Kasus Covid-19 di Kecamatan Benda Menurun Drastis sejak Adanya KTJ

Tangerang, desapedia.id – Keberadaan Posko Kampung Tangguh Jaya (KTJ) terbukti mampu menekan angka kasus Covid-19 di Kecamatan Benda, Kota Tangerang, Provinsi Banten.

Hal itu ditegaskan Kapolsek Benda Kompol Wahid Key, S Sos, MH, Sabtu (5/6/2021).

Menurut Wahid, angka kasus aktif Covid-19 pada Desember 2020 di wilayah Kecamatan Benda ada dikisaran sekitar 80-an di lima kelurahan.

“Bisa dikatakan tidak ada satu kelurahan pun yang zero Covid-19. Namun sejak adanya intervensi aparat kepolisian dibantu tiga pilar dan masyarakat, juga sejak berdirinya Posko Kampung Tangguh Jaya (KTJ) di tiap kelurahan, angka kasus aktif Covid-19 di wilayah Benda berangsur turun,” terang Wahid.

Lebih lanjut dia mengatakan, fakta yang ada dari bulan Januari 2021 sampai hari ini, kasus aktif terus menurun.

“Fenomena mudik diantisipasi dengan baik, upaya sosialisasi tidak mudik, baik langsung maupun via medsos gencar dilaksanakan. Pembagian masker, peningkatan kerjasama antar aparat, juga bantuan bantuan terus menerus dan rutin diĺakukan,” ucapnya.

Di awal Juni 2021, kata Wahid, angka kasus aktif di wilayah Kecamatan Benda berada dibawah 10 kasus, bahkan menyentuh di bawah 5 kasus aktif.

“Beberapa kelurahan bahkan zero Covid-19, dan ini menjadi fakta. Tanpa upaya kerja keras bersama seluruh elemen masyarakat, mustahil hal ini bisa terjadi,” pungkas Wahid.

Karyanto, salah satu Ketua RW setempat mengucapkan terima kasih kepada aparat Kepolisian Polsek Benda. Sebab, dengan adanya Kampung Tangguh Jaya dapat menekan angka kasus Covid-19

“Terima kasih kepada aparat Kepolisian Polsek Benda, dengan adanya Kampung Tangguh Jaya dapat menekan angka kasus Covid-19,” ungkap Karyanto. (Nur Pulo)

Scroll To Top