32.8 C
Jakarta
Senin, 26 September 2022
BerandaDaerah6 Ribu Desa di Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal...

6 Ribu Desa di Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal Bakal Miliki Akses Internet

Rekomendasi

Lainnya

    Malang, desapedia.id – Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi  (Mendes PDTT) Abdul Halim Iskandar menegaskan jika program internet untuk desa atau digitalisasi desa masih terus digenjot realisasinya.

    “Salah satu program prioritas tahun 2021 adalah Digitalisasi Desa yang otomatis Internet Desa. Kami terus ber koordinasi dengan Kementerian Komunikasi dan Informatika agar 11 ribu desa bisa miliki akses internet,” kata Menteri Desa di peringatan Hari Santri 2020, Kamis (22/10).

    Menteri Desa mengatakan, pada tahun 2021 bakal ada sekitar 6.000 desa bakal miliki akses internet. Daerah yang difokuskan adalah Daerah Terluar, Terdepan dan Tertinggal (3T).

    Politisi PKB ini memaparkan, Kemenkominfo menjadi leading sector soal digitalisasi ini dan Kemendes PDTT nantikan akan support dengan Dana Desa percepatannya.

    Setelah proses yang panjang dan telah memasuki pada level desa untuk menarik akses internet masuk desa maka Dana Desa bisa digunakan untuk itu.

    “Tapi syaratnya harus di fasilitas umum misalnya di Balai Desa,” ujarnya. (Red)

     

     

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,422,529
    Kasus Positif
    Updated on 26 September 2022 - 16:52 WIB 16:52 WIB

    Indeks Berita

    Resmi Dikukuhkan, DPC BMPSB Setu Komitmen Berikan Manfaat untuk...

    Bekasi, desapedia.id - Jajaran pengurus DPC Barisan Muda Pejuang Singa Bekasi (BMPSB) Kecamatan Setu resmi dikukuhkan. Organisasi masyarakat (ormas)...

    Berita Terkait