26.5 C
Jakarta
Sabtu, 21 Mei 2022
BerandaWisataMenparekraf Sandiaga Uno Ingin Kades Kembangkan Potensi Agrowisata

Menparekraf Sandiaga Uno Ingin Kades Kembangkan Potensi Agrowisata

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif, Sandiaga Salahuddin Uno mengingkan para Kepala Desa yang memimpin Pemerintah Desa dapat mengembangkan potensi agrowisata. Sehingga, lanjut Sandi, bahan-bahan pangan asal desa dapat dikirimkan ke para pelaku ekonomi kreatif subsektor kuliner di perkotaan.

    “Jadi saya minta teman–teman desa kembangkan (potensi agrowisata) sehingga menjadi sebuah solusi”, tegas Sandiaga dihadapan jajaran Dewan Pengurus Pusat Asosiasi Pemerintah Desa seluruh Indonesia (DPP Apdesi) pada Rabu (29/12) lalu.

    Dalam kesempatan dialog tersebut, Sandiaga juga mendorong agar Pemerintah Desa memberi kesempatan bagi generasi–generasi muda di desa wisata dan desa kreatif dalam memperluas peluang ekonomi melalui agrowisata.

    “Jadi saya ingin agar generasi muda diberi peluang agar bisa mengambil kesempatan untuk membuka peluang ekonomi dan meningkatkan penghasilan”, ungkap Sandi.

    Sebagaimana diketahui, agrowisata saat ini telah menjadi salah satu faktor dalam mempromosikan negaranya. Lihat saja Selandia Baru, yang dikenal memiliki hasil pertanian seperti buah apel, kiwi dan pear.

    Kemudian kita bisa liat negara tetangga kita, Thailand yang sangat terkenal dengan buah durian, jeruk, apel dan lainnya yang telah menjadi magis bagi wisatawan dari mancanegara. (Red)

     

     

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -
     
    Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,052,100
    Kasus Positif
    Updated on 21 May 2022 - 09:53 WIB 09:53 WIB

    Indeks Berita

    Genjot Promosi, Kemendes PDTT Gelar Lomba Promosi Desa Wisata...

    Surabaya, desapedia.id – Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) terus mendorong desa-desa wisata yang dikelola Badan...

    Berita Terkait