32 C
Jakarta
Minggu, 3 Juli 2022
BerandaWisataIngin Menyusuri Sungai Cikeas? Ayo Datang ke Desa Wisata...

Ingin Menyusuri Sungai Cikeas? Ayo Datang ke Desa Wisata Bojongkulur

Rekomendasi

Lainnya

    Bogor, desapedia.id – Pemerintah Desa Bojongkulur, Kecamatan Gunung Putri, Kabupaten Bogor punya program dan kegiatan baru dalam upayanya mengembangkan Desa Wisata. Terhitung mulai 18 Juni 2022 yang akan datang, pegiat Desa Wisata Bojongkulur akan meluncurkan “Susur Sungai Cikeas”.

    Kegiatan menyusuri Sungai Cikeas ini menggunakan perahu karet atau river boat yang bertujuan sebagai sarana hiburan keluarga yang menyenangkan berupa edukasi dan melatih ketahanan fisik.

    Dalam keterangan persnya, Pemdes Bojongkulur menyebutkan susur Sungai Cikeas ini juga merupakan kegiatan mengenal ekologi sungai dan karakteristik sungai. Nantinya kegiatan tersebut meliputi pengenalan arus air, komponen yang ada di sungai, lingkungan sekitar sungai dan badan sungai.

    Rencananya, susur Sungai Cikeas ini akan mulai dari Dermaga 6 Blok KD Villa Nusa Indah 3, Desa Bojongkulur dan berakhir di Dermaga 2 Bendung Koja, Desa Bojongkulur dengan waktu tempuh perjalanan selama 1 jam 45 menit.

    Menyusuri Sungai Cikeas ini juga akan sangat memperhatikan keselamatan semua pihak, baik bagi para pengelolanya maupun peserta susur sungai. Karena itu, mengutip dari siaran persnya, para operator Susur Sungai Cikeas ini telah bersertifikat Federasi Arung Jeram Indonesia (FAJI). Bukan hanya itu saja, peserta diwajibkan menggunakan Alat Pelindung Diri (APD) berupa pelampung dan helm.

    “Menyusuri Sungai Cikeas ini hiburan yang menyenangkan, dapat merasakan sensasi sungai Cikeas yang asri, mengenal ekosistem sungai cikeas, mengetahui karakter sungai, menumbuhkan cinta sungai. Di Sungai Cikeas ini juga aman dari banjir dan arus sungai tenang dan aman”, demikian isi siaran pers tersebut.

    Bagi yang berminat menyusuri Sungai Cikeas, peserta dapat merogoh kocek Rp.60.000 per orang. Harga ini merupakan harga promo, tiket normal sebenarnya Rp.95.000 per orang. Dengan Rp.60.000, peserta akan mendapatkan tiket susur sungai senilai Rp.95.000, voucher makan di Dermaga 6 senilai Rp.20.000 dan tiket kereta wisata senilai Rp.15.000.

    Informasi lebih jelas tentang Susur Sungai Cikeas, dapat mengakses link ini https://bit.ly/DaftarSusurSungaiCikeas . (Red)

    Ingin Menyusuri Sungai Cikeas? Ayo Datang ke Desa Wisata Bojongkulur

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,092,303
    Kasus Positif
    Updated on 3 July 2022 - 16:01 WIB 16:01 WIB

    Indeks Berita

    Anne Hathaway dan Melinda Gates Bakal Datang ke Danau...

    Danau Toba menjadi lokasi acara puncak Women 20 (W20) pada Juli. Sejumlah tokoh, seperti Ratu Rania dari Yordania dan...

    Berita Terkait