Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie Sambut Penyelenggaraan Munas XI SOKSI Tahun 2022

Ketua Dewan Pembina Partai Golkar Aburizal Bakrie Sambut Penyelenggaraan Munas XI SOKSI Tahun 2022 - Desapedia

Jakarta, desapedia.id – Ketua Dewan Pembina Partai GOLKAR Ir. Aburizal Bakrie menyambut Munas XI SOKSI yang akan diselenggarakan di Pekanbaru, Riau pada 9–11 Desember 2022, dengan berharap SOKSI akan mampu memadukan Ide dan gagasan kebangsaan dengan kondisi faktual masyarakat untuk memberikan kontribusi sebesar-besarnya bagi pemenangan Partai Golkar dalam Pemilu 2024 dan percepatan memajukan bangsa kedepan.

Saat menerima kunjungan Pengurus Dewan Pimpinan Nasional Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (Depinas SOKSI) yang dipimpin oleh Ketua Umum Ir. Ali Wongso Sinaga di Bakrie Tower, Jakarta pada Rabu (16/11) lalu, politisi senior Partai Golkar itu yang pernah menjabat Ketua Umum ke – 8 DPP Partai Golkar itu hadir didampingi Sekretaris Dewan Pembina Partai Golkar, Ir. Achmad Hafiz Jamawi.

Mengawali pengarahannya ketika menerima audiensi Depinas SOKSI itu, Bang Ical, sapaan akrab Aburizal Bakrie, mengapresiasi kepemimpinan Ketua Umum SOKSI yang tetap eksis dengan harapan terus mengkonsolidasikan Ormas Pendiri Golkar itu sesuai jatidiri ideologis historisnya sebagai sumber kader yang merupakan kekuatan penting dalam perjuangan Partai Golkar.

Menghadapi tantangan bangsa dan Partai Golkar kedepan, Bang Ical mengingatkan bahwa ide dan gagasan kebangsaan selalu bersifat ideal dan berjangka panjang. Sementara kondisi faktual dilapangan memperhadapkan kita pada kondisi realistis bahkan kerap kali memerlukan pendekatan pragmatis. Situasi dan kondisi ini kembali akan kita hadapi pada Pemilu 2024 yang waktunya sudah dekat.

“SOKSI harus berbicara apa yang masyarakat mau. Misalnya soal kenapa harga-harga melambung tinggi, SOKSI harus mampu menjelaskan dan memberikan solusi alternatif”, tegas Aburizal.

Karena itu, Aburial melanjutkan, Munas XI SOKSI mendatang hendaknya mampu memadukan Ide dan gagasan kebangsaan dengan kondisi faktual masyarakat dalam berbagai rekomendasi ide dan gagasan solusi alternatif terhadap berbagai issu strategis bangsa sembari tetap fokus mengembangkan karya-karya bagi kepentingan masyarakat banyak dan konsolidasi untuk pemenangan Partai Golkar dalam Pemilu 2024 serta percepatan memajukan bangsa Indonesia kedepan.

Dalam pertemuan itu, Ketua Umum Depinas SOKSI, Ali Wongso didampingi Sekjen Ir. Riko Heryanto, Waketum Drs. Valentino Barus, para Ketua yang terdiri dari Iwan Sulaiman Sulasno, SIP, M.Kesos, Dra. Winora, Ir. Tony Saritua, Astrid Esther, Ade Nurlia, SE dan sejumlah Pengurus lainnya, melaporkan kepada Dewan Pembina Partai Golkar bahwa penyelenggaraan  Munas XI SOKSI merupakan rangkaian Munas ke Munas yang dilaksanakan secara periodik dan konsisten dengan AD/ART SOKSI sejak SOKSI didirikan tahun 1960 oleh Bapak Mayjen TNI ( Purn) Pprof.Dr.Suhardiman, SE dengan back up TNI AD dibawah komando Menpangad Jenderal TNI (Anm) Achmad Yani.

“Pada Munas XI SOKSI ini kami telah menetapkan  thema yaitu “SOKSI Bangkit Bergerak – Partai GOLKAR Menang – Indonesia Maju”. Insya Allah akan dibuka resmi dengan diawali pengarahan oleh Ketua Umum DPP Partai Golkar Bapak Dr.Ir.Airlangga Hartarto pada 9 Desember 2022 di Pekanbaru, Riau”, papar Wakil Ketua Dewan Pakar Partai Golkar itu.

Ali Wongso juga menyampaikan, bahwa berangkat dari posisi SOKSI sebagai Wadah Kader Bangsa, Ormas Pendiri Golkar dan sebagai  “Society Organization of Ideas” maka selain akan membahas strategi program internal SOKSI tentang konsolidasi organisasi  keanggotaan dan kader serta program karya kekaryaan untuk kontribusi memenangkan Partai GOKAR  dalam Pilpres, Pileg dan Pilkada 2024, Munas XI SOKSI juga akan membahas berbagai isu strategis bangsa dalam rangka mendukung kepemimpinan nasional Presiden Jokowi hingga 2024, untuk percepatan pembangunan nasional menuju Indonesia maju dan Indonesia Emas 2045 atau 100 tahun Indonesia Merdeka dan masyarakat Pancasila selaras Pembukaan UUD 1945.

Ali Wongso yang juga mantan Ketua DPP Partai Golkar 3 periode menambahkan, Isu strategis yang sudah dikaji dan dipersiapkan oleh Steering Comitte Munas XI SOKSI, antara lain adalah “akselerasi transformasi budaya” guna penguatan kelanjutan agenda reformasi terhadap sistem dalam rangka penegakan supremasi hukum, pemberantasan korupsi, demokrasi politik, demokrasi ekonomi dan pertanan keamanan, disamping issu terkait UUD 1945 pasca empat kali amandemen

“Dalam rangka akselerasi transformasi budaya, perlu mendorong sebanyak mungkin upaya memberi penghargaan keteladanan kepada para tokoh yang telah mendedikasikan dirinya sedemikian optimal dapat menjadi model dan haluan bagi generasi muda dalam mengembangkan diri. Kehadiran Ahmad Bakrie Award dan lembaga-lembaga award lainnya sangat berarti bagi masyarakat khususnya generasi muda untuk berkarya dan mengembangkan diri secara maksimal”, terang Waketum Depinas SOKSI, Valentino Barus.

Terkait dengan upaya pemenangan Partai Golkar, Iwan Sulaiman Soelasno menyampaikan perlunya optimalisasi potensi desa yang sedemikian besar melalui digitalisasi dan sinergi ekonomi serta konsolidasi tata ruang secara terpadu.

“Kehadiran kita di berbagai bidang kegiatan kemasyarakatan yang  belum tergarap akan mendapatkan apresiasi dari masyarakat”, lanjut Ketua Bidang Pemberdayaan Desa Depinas SOKSI itu.

Mengakhiri pertemuan itu, Ketua Dewan Pembina Partai Golkar, Aburizal Bakrie berharap Munas XI SOKSI di Pekanbaru akan berjalan lancar dan  sukses dengan hasil berbagai program konsolidasi dan rekomendasi gagasan solusi alternatif sesuai temanya.

“SOKSI harus bangkit, bergerak, bersatu dan solid memenangkan Partai Golkar pada Pemilu 2024 untuk percepatan memajukan bangsa Indonesia” tegas Aburizal Bakrie (Red)