Bertemu Aburizial Bakrie, Ketua Bidang Pemberdayaan Desa SOKSI Sampaikan Ini

Bertemu Aburizial Bakrie, Ketua Bidang Pemberdayaan Desa SOKSI Sampaikan Ini - Desapedia

Jakarta, desapedia.id – Menjelang pelaksanaan Musyawarah Nasional (Munas) XI Sentral Organisasi Karyawan Swadiri Indonesia (SOKSI) di Pekanbaru, Riau 9 – 11 Desember 2022, Dewan Pimpinan Nasional (Depinas) SOKSI menemui Ketua Dewan Pembina DPP Partai Golkar, Aburial Bakrie pada Rabu (16/11) lalu di Bakrie Tower, Jakarta Selatan.

Dari Depinas SOKSI dihadiri oleh Ketua Umum, Ali Wongso Sinaga, Sekretaris Jenderal Riko Heryanto dan sejumlah pimpinan Depinas, diantaranya Ketua Bidang Pemberdayaan Desa, Iwan Sulaiman Soelasno.

Kehadiran Aburizal Bakrie didampingi oleh Sekretaris Dewan Pembina DPP Partai Golkar, Ahmad Hafiz Zamawi.

Dalam pertemuan itu, Ketua Bidang Pemberdayaan Desa, Iwan Sulaiman Soelasno berkesempatan menyampaikan sejumlah isu yang terkait dengan dinamika desa selama ini.

Iwan mengatakan, SOKSI sebagai bagian dari Partai Golkar sejatinya akan terus mendukung langkah dan kebijakan Ketua Umum Airlangga Hartarto yang juga Menteri Koordinator Perekonomian.

“Berdasarkan pengamatan kami, banyak perangkat desa yang menyambut baik Pak Airlangga sebagai Ketua Tim Penyelesaian Tata Ruang. Terutama mereka yang menjadi bagian dari 25.863 desa yang masih ada di dalam dan sekitar kawasan hutan. Desa–desa ini didiami oleh kurang lebih 9,2 juta rumah tangga. Pembangunan infrastruktur desa sulit dilakukan didalam kawasan tersebut, termasuk pembangunan fasilitas sosial, fasilitas umum dan bahkan kantor pemerintahan desa”, tegas Iwan.

Iwan menjelaskan, kehadiran Airlangga Hartarto sebagai Ketua Tim Penyelesaian Tata Ruang diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan tersebut.

“Kami yakin dengan dukungan kita semua Pak Airlangga akan menyelesaikan tumpang tindih regulasi tata ruang di desa. Terlebih Beliau juga saat ini menjabat sebagai Ketua Tim Reforma Agraria Nasional yang terhimpun dalam Gugus Tugas Reforma Agraria (GTRA) dari pusat sampai daerah. Penyelesaian ini tentu saja akan berdampak baik untuk Partai Golkar”, ujarnya.

Menanggapi arahan Aburizal Bakrie, Iwan berharap kader – kader SOKSI dan Golkar turut bersama – sama menyukseskan pembangunan perdesaan sebagaimana telah dilakukan oleh para pendahulu kader Golkar sejak pemerintahan Orde Baru lalu.

Aburizal Bakrie kemudian meminta agar apa yang disampaikan Ketua Bidang Pemberdayaan Desa SOKSI ini bisa menjadi salah satu poin penting dalam rekomendasi Munas SOKSI XI. (Red)