35.1 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober 2022
BerandaNasionalBelajar dari Pengalaman Kota Daegu Mengatasi Covid–19

Belajar dari Pengalaman Kota Daegu Mengatasi Covid–19

Rekomendasi

Lainnya

    Jakarta, desapedia.id – Kota Metropolitan Daegu, Korea Selatan harus menghadapi kenyataan bahwa dampak pandemi virus Covid–19 di kota tersebut telah melampaui perkiraan awal. Sejak Februari 2020, jumlah kasus Covid–19 di Kota Daegu melonjak tajam dalam skala yang belum pernah terjadi sebelumnya.

    Kondisi ini kemudian diiringi oleh tingginya tingkat kematian. Bukan hanya itu saja, Covid–19 di Kota Daegu juga berdampak pada permasalahan ekonomi yang berkelanjutan. Sehingga memaksa Pemerintah Kota Daegu meluncurkan “Dewan Ekonomi Darurat” dengan tujuan untuk lebih mengurangi dampak pandemi.

    Bagaimana Daegu menanggapi permasalahan yang belum pernah terjadi sebelumnya? Seperti apa model yang dijalankan oleh Kota Daegu yaitu pengujian cepat, skala massal dan respon cepat?

    Silakan unduh “Mengatasi Covid–19 di Daegu: Jalan yang Ditempuh Tanpa Pedoman Siapapun” yang diperoleh desapedia.id dari UCLG ASPAC dibawah ini. (Red)

    Download PDF Mengatasi COVID-19 di Daegu Korea Selatan

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,431,624
    Kasus Positif
    Updated on 1 October 2022 - 14:46 WIB 14:46 WIB

    Indeks Berita

    Ekonom Unand: Sangat Naif Kalau Kita Bicara Inflasi Itu...

    Jakarta, desapedia.id – Talkshow Kajian Desa bareng Iwan atau Kades Iwan episode 51 yang ditayangkan langsung oleh TV Desa...

    Berita Terkait