35.1 C
Jakarta
Sabtu, 1 Oktober 2022
BerandaDesaJalan Akses ke Lokasi Paralayang Kelas Internasional Pantai Modangan...

Jalan Akses ke Lokasi Paralayang Kelas Internasional Pantai Modangan Desa Sumeroto Rusak Parah, Kades Harap Pemkab Malang Bertindak  

Rekomendasi

Lainnya

    Malang, desapedia.id – Pemerintah kabupaten malang sangat serius untuk mengembangkan wisata pantai di wilayahnya, hal ini dibukltikan dengan perencanaan pembangunan infrastruktur jalan menuju  pantai Balekambang.

    Sebagai salah satu wilayah yang memiliki garis pantai terpanjang di jawa timur, mau tidak mau pemerintah daerah kabupaten malang harus merogoh koceknya lebih dalam agar tidak kalah dengan daerah lain yang saat ini terus mengembangkan pariwisatanya sebagai salah satu penopang peningkatan pendapatan asli daerah.

    Ditengah tengah diskusi dengan para kepala desa se–kecamatan , Rabu malam (1/8) di kediaman Darmadi, Ketua DPRD kabupaten malang , Bupati Malang H.M Sanusi  sangat  yakin akan kemampuannya menjadikan kabupaten malang sebagai salah satu tujuan wisata internasional, sekalipun selama ini kabupaten malang sudah dikenal dunia karena wisata Taman Nasional Bromo Tengger Semeru, sebagai salah satu tujuann wisata internasional.

    Pengembangan Wisata Pantai Malang selatan sangat diperlukan, karena Kabupaten Malang memilik banyak pantai yang karakternya unik dan masing–masing memiliki keindahan yang berbeda.

    Disamping itu, di Pantai Modangan, Desa Sumberoto Kecamatan Donomulyo ada lokasi olahraga para layang yang  terbaik kedua di dunia, karena memiliki pemandangan yang  indah dan hembusan dan kecepatan angin yang konstan dan stabil.

    “Lokasi paralayang Pantai Modangan menurut para turis asing menjadi yang terbaik kedua setelah yang ada di Australia”, ujar Bupati Malang dengan bangga.

    Bupati Malang berpesan kepada para Kepala Desa se Kecamatan Poncokusumo, agar memiliki komitmen yang kuat untuk membangun desa dan mengembangkan potensi desanya dengan bekerjsama dengan pemerintah kabupaten, propinsi dan pemerintah pusat.

    “Sekalipun Kepala Desa bukan bawahan Bupati, komitmen perlu dibangun baik secara politik maupun perencanaan dan pelasanaan program pembangunan untuk kepentingan masyarakat”, pesan Bupati Malang Sanusi.

    Dalam kesempatan yang sama, Sekretaris Binas Bina Marga Kabupaten Malang, Suwignyo mengakui adanya keterlambatan pelaksanaan pembangunan karena harus melalui  proses tender, pengurusan surat ijin perusahaan peserta tender, penyusunan standar biaya umum yang harus mengikuti aturan pemerintah pusat dan lain sebagainya.

    “Bahkan pemenang tender saya wajibkan untuk segera mengambil uang muka 30 persen agar pelaksanaan pembanguna segera berjalan dan ada progresnya“, tegas Suwignyo.

    Diakuinya bahwa jalan dari arah Gondanglegi menuju pantai Balekambang, 60 persen kondisinya rusak parah dan kurang lebar. Dengan dianbil alihnya jalan tersebut oleh pemerintah pusan dan dijadikan jalan negara, tahun 2023 akan dilakukan pelebaran dan peningkatan kualitas jalan dengan biaya Rp.800 milyar rupiah.

    Di tempat terpisah, Kepala Desa Sumberoto,  Budi Utomo saat di hubungi desapedia.id mengakui bahwa keberadaan lokasi paralayang di desanya semakin dikenal oleh para turis mancanegara.

    “Mereka mengakui lokasi olahraga paralayang di Pantai Modangan  sangat mengagumkan, bahkan federasi paralayang dunia pernah menawari kami untuk dijadikan tuan rumah lomba paralayang internasional, tetapi kami tidak bisa menyanggupi karena masih banyak fasilitas pendukung yang belum tersedia”, ujar Budi Utomo.

    Jalan Akses ke Lokasi Paralayang Kelas Internasional Pantai Modangan Desa Sumeroto Rusak Parah, Kades Harap Pemkab Malang Bertindak  

    Budi Utomo mengharapkan kemauan baik Pemerintah Kabupaten Malang untuk lebih serius menggarap lokasi paralayang di Pantai Modangan Desa Sumberoto, agar memiliki fasilitas yang memadai termasuk peningkatan kualitas jalan serta fasilitas akomodasi.

    “Saya sering mendapat keluhan dari para turis asing pecinta paralayang, mereka sangat menyayangkan kurangnya fasilitas pendukung, padahal jika semua fasilitas itu tersedia, maka kunjungan wisatawan asing akan terus meningkat“ imbuh Budi Utomo dengan penuh harap. (Red)

    Jalan Akses ke Lokasi Paralayang Kelas Internasional Pantai Modangan Desa Sumeroto Rusak Parah, Kades Harap Pemkab Malang Bertindak  

     

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,431,624
    Kasus Positif
    Updated on 1 October 2022 - 13:46 WIB 13:46 WIB

    Indeks Berita

    Pemdes Cijengkol Komitmen Pertahanan Seni dan Budaya Melalui Pagelaran...

    Bekasi, desapedia. id - Pemerintah Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi kembali menggelar pagelaran seni dan budaya, Senin, 22...

    Berita Terkait