27 C
Jakarta
Senin, 3 Oktober 2022
BerandaDesaGubernur Ridwan Kamil Paparkan Kemajuan Desa-Desa di Jawa Barat

Gubernur Ridwan Kamil Paparkan Kemajuan Desa-Desa di Jawa Barat

Rekomendasi

Lainnya

    Bekasi, desapedia.id – Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil memaparkan keberhasilan Pemerintah Provinsi Jawa Barat dalam membangun desa-desa di wilayahnya.

    Menurut Kang Emil, begitu sapaan akrabnya, desa di Jawa Barat semakin juara. Sebab, dari desa mandiri alias bintang lima yang tadinya berjumlah hanya 37, sekarang sudah mencapai 1.031 sejak ia menjabat sebagai gubernur pada tahun 2018.

    “Dari desa tertinggal yang tadinya 900-an sekarang sudah nol. Ini wajib dikutip oleh media supaya membangkitkan semangat ya. Jangan hanya di breaking news, tapi pencapaian-pencapaian desa yang melompat ini supaya menginspirasi,” kata Kang Emil usai kegiatan Gebyar Desa, di Taman Lansia, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Senin (15/8/2022).

    “Karena saya yakin masa depan itu adalah di desa. Asal kuasai digital, kalau itu dikuasai, maka tinggal di desa rejeki Jakarta atau rezeki kota, bisnis pun mendunia,” imbuhnya.

    Dalam kesempatan tersebut, Kang Emil memberikan sejumlah mobil aspirasi kampung juara (Maskara) kepada desa yang naik kelas menjadi desa mandiri.

    “Dalam hal ini yang naik kelas, saya kasih mobil, namanya mobil serbaguna yaitu mobil maskara yang tentunya memotivasi agar desanya makin maju, seperti desa di Kertarahayu ini,” pungkas Kang Emil.

    Gubernur Ridwan Kamil Paparkan Kemajuan Desa-Desa di Jawa Barat

    Sebagai informasi, kegiatan Gebyar Desa dilakukan dalam rangka menyambut Hari Jadi ke-72 Kabupaten Bekasi yang jatuh pada hari ini, 15 Agustus 2022.

    Dalam kegiatan tersebut, Ridwan Kamil beserta istri Atalia Praratya, beserta dengan Pj Bupati Bekasi Dani Ramdan dan jajarannya mengendarai motor menyapa warga di lima desa.

    Konvoi motor dimulai dari Desa Lambangsari di Tambun Selatan, kemudian ke Desa Lubangbuaya dan Desa Telajung.

    Setelah itu, rombongan menuju ke Desa Cibening dan Desa Cikedokan. Titik terakhir berada di Desa Kertarahayu, sebuah desa wisata yang berada di Kecamatan Setu.

    Dalam setiap titik pemberhentian di desa-desa, rombongan Kang Emil mendapat sambutan yang meriah dan hangat dari warga. (Red)

    Belangganan Newsletter

    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia
    - Advertisement -Kontak Untuk Beriklan Di Desapedia

    Covid-19

    Indonesia
    6,435,719
    Kasus Positif
    Updated on 3 October 2022 - 20:42 WIB 20:42 WIB

    Indeks Berita

    Kenang Jasa Para Pahlawan, Pemdes Sukaringin Gelar Lomba Agustusan

    Bekasi, desapedia. id - Semarak peringatan Hari Kemerdekaan RI 77 dan Hari Jadi Kabupaten Bekasi masih terasa hingga kini....

    Berita Terkait