Wakili Kabupaten Bekasi dalam Ajang Karang Taruna Berprestasi Tingkat Jabar, Kertarahayu Harapkan Hasil Terbaik

Wakili Kabupaten Bekasi dalam Ajang Karang Taruna Berprestasi Tingkat Jabar, Kertarahayu Harapkan Hasil Terbaik - Desapedia

Bekasi, desapedia.id – Tim penilai seleksi lomba Karang Taruna Desa Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 mengunjungi Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu (26/10/2022).

Kedatangan tim ini lantaran Karang Taruna Desa Kertarahayu menjadi salah satu perwakilan Kabupaten Bekasi pada perlombaan tersebut.

Nasrullah, salah satu perwakilan tim mengatakan, pihaknya berkeliling melakukan rechecking lapangan terkait presentasi yang sudah dipaparkan beberapa karang taruna desa/kelurahan yang ikut dalam perlombaan.

“Hari ini kami melakukan rechecking apakah antara presentasi yang disampaikan dengan fakta di lapangan ada kesesuaian atau tidak,” kata Nasrullah yang juga menjabat sebagai Bendahara Karang Taruna di Provinsi Jabar.

Dari kacamata Nasrullah, Karang Taruna Desa Kertarahayu memiliki kelebihan yaitu kondusifitas dan kebersamaan antara karang taruna dan stakeholder terkait cukup berjalan dengan baik.

Sementara itu, Edi Saipul, Ketua Karang Taruna Desa Kertarahayu sangat antusias menyambut kehadiran Nasrullah dan timnya. “Kehadiran tim penilai ini membuat kami bisa lebih mengoreksi kekurangan dan menambah semangat dalam berorganisasi,” katanya.

Wakili Kabupaten Bekasi dalam Ajang Karang Taruna Berprestasi Tingkat Jabar, Kertarahayu Harapkan Hasil Terbaik - DesapediaAdapun Ketua Badan Permusyawaratan Desa (BPD) Kertarahayu, Dedi Darip berharap Karang Taruna Desa Kertarahayu bisa mendapatkan hasil terbaik dalam ajang perlombaan tersebut.

“Apa yang dilakukan Karang Taruna Desa Kertarahayu, baik dari segi kegiatan sosial maupun kegiatan usaha dalam pengembangan ekonomi memang benar-benar nyata dilakukan,” ucapnya.

Menurutnya, selama ini karang taruna sangat aktif membantu dalam banyak kegiatan, seperti penanganan Covid-19, penyaluran bantuan, dan sebagainya. “Karang Taruna Desa Kertarahayu juga berhasil dalam pengembangan kepemudaan, misalnya mendapat juara satu dalam sepak bola di tingkat kecamatan,” imbuhnya.

Hal senada juga diungkapkan Rudi Catur Pribadi, Kepala Desa Kertarahayu. “Mewakili Kabupaten Bekasi dalam lomba karang taruna berprestasi tingkat Jabar merupakan suatu kebanggaan. Bukan hanya sekedar berharap juara, tapi kami pemerintah Desa merasakan bahwa kegiatan mereka sangat positif,” kata Rudi.

Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu, Acep Juandi mengatakan, selain Karang Taruna Desa Kertarahayu, tahun ini Karang Taruna Desa Taman Rahayu juga ikut serta mewakili Kabupaten Bekasi berlaga di tingkat Jabar.

“Karang taruna di dua desa di wilayah Kecamatan Setu ini sudah pernah menjadi juara di Kabupaten Bekasi,” terang Leo, sapaan akrab Acep Juandi.

“Di akhir periode saya memimpin sebagai Ketua Karang Taruna Kecamatan Setu, harapannya mereka bisa menjadi juara. Dan ini akan menjadi keberhasilan bersama yang tentunya ada kebahagian dan kebanggaan,” imbuh Leo.

Harapan yang sama juga diungkapkan Indah Sulistyowati, Kabid Pemberdayaan Sosial, Dinas Sosial Kabupaten Bekasi yang ikut hadir dalam kegiatan tersebut.

“Kami berharap untuk lomba karang taruna berprestasi ini dapat diraih oleh Kecamatan Setu yaitu salah satunya Desa Kertarahayu dan Taman Rahayu,” ujar Indah. (Red)