Taman Rahayu Diapresiasi Tim Penilai Lomba Karang Taruna Berprestasi Tingkat Jabar

Taman Rahayu Diapresiasi Tim Penilai Lomba Karang Taruna Berprestasi Tingkat Jabar - Desapedia

Bekasi, desapedia.id – Kedatangan tim penilai seleksi lomba Karang Taruna Desa/Kelurahan Berprestasi Tingkat Provinsi Jawa Barat tahun 2022 mendapat sambutan hangat dari puluhan anggota Karang Taruna Desa Taman Rahayu dan stakeholder terkait di Desa Taman Rahayu, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Rabu (26/10/2022).

Kedatangan tim penilai ini juga mendapat sambutan hangat dari Kepala Desa Taman Rahayu, H Abdul Wahid. Dalam sambutannya, dia mengatakan, Karang Taruna Desa Taman Rahayu telah berusaha dan berjuang melalui berbagai tahapan, sehingga akhirnya bisa mewakili Kabupaten Bekasi dalam ajang karang taruna berprestasi tingkat Jawa Barat tahun 2022.

“Hal ini tentu akan dapat menjadi pemicu juga pemacu generasi muda di Taman Rahayu untuk berprestasi dalam karya, unggul dalam manfaat, dan memberi energi positif bagi pembangunan di wilayah Desa Taman Rahayu,” ujar Wahid.

Nasrullah, salah satu perwakilan tim mengatakan, pihaknya melihat bahwa karang taruna di wilayah Kecamatan Setu memiliki sumber daya manusia (SDM) yang tinggi. Terlebih lagi, dua desa di Kecamatan Setu yaitu Desa Taman Rahayu dan Kertarahayu bisa mewakili Kabupaten Bekasi dalam lomba karang taruna desa berprestasi tingkat Jabar tahun ini.

“Dilihat dari interaksi sosialnya, Karang Taruna Desa Taman Rahayu bisa menghadirkan Muspika, kader PKK, PSM dan lainnya. Hal itu merupakan salah satu indikator dari sisi kemitraan yang sudah unggul,” kata Nasrullah yang juga menjabat sebagai Bendahara Karang Taruna di Provinsi Jabar.

“Kami juga bangga atas pencapaian-pencapaian yang diraih oleh Karang Taruna Desa Taman Rahayu,” tambahnya mengapresiasi.

Taman Rahayu Diapresiasi Tim Penilai Lomba Karang Taruna Berprestasi Tingkat Jabar - Desapedia

Ketua Karang Taruna Taman Rahayu Emin Suryana, mengatakan, ada beberapa keunggulan karang taruna yang dipimpinnya. Diantaranya, usaha ekonomi produktif (UEP), kerjasama kemitraan, dan administrasi kesekretariatan.

“Program UEP selama ini sudah berjalan seperti jasa sablon, jasa desain, servis AC, sampai ke sumur bor. Keuntungan usaha tersebut diperuntukkan untuk operasional dan juga kegiatan sosial yang rutin dilaksanakan Karang Taruna Desa Taman Rahayu. Untuk kemitraan, Karang Taruna Desa Taman Rahayu sudah bermitra dengan berbagai perusahaan untuk perekrutan tenaga kerja lokal dan penyerapan CSR,” jelas Jibril, sapaan akrab Emin Suryana.

Karena itu, Jibril optimis, dalam ajang perlombaan ini, pihaknya bisa mendapatkan hasil yang terbaik atas kerja keras para anggota Karang Taruna Desa Taman Rahayu. (Red)