Sertijab Camat Setu, Joko Dwijatmoko Resmi Gantikan Iman Santoso

Sertijab Camat Setu, Joko Dwijatmoko Resmi Gantikan Iman Santoso - Desapedia

Bekasi, desapedia.id – Pemerintah Kabupaten Bekasi melakukan mutasi jabatan terhadap terhadap sejumlah aparatur sipil negara (ASN) di lingkungan internalnya.

Salah satu pejabat yang dimutasi yaitu Joko Dwijatmoko yang mengisi posisi sebagai Camat Setu. Joko yang sebelumnya sebagai Camat Cibitung menggantikan Iman Santoso sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Camat Setu dan Iman secara definitif tetap menjabat menjadi Kepala Bagian Tata Pemerintahan pada Sekretariat Daerah Kabupaten Bekasi.

Selain posisi Camat Setu, sejumlah posisi di pemerintahan Kecamatan Setu juga diisi wajah baru. Diantaranya, posisi Sekretaris Kecamatan Setu, Kasie Pemberdayaan Masyarakat dan Desa, Kasubag Umum dan Kepegawaian, Kasubag Perencanaan dan Keuangan.

Dalam pidato serah terima jabatan (sertijab) dan pelepasan, Rabu (21/10/2029), di Saung Bambu Kuning, Desa Kertarahayu, Kecamatan Setu, Joko mengungkapkan bahwa Iman merupakan seniornya di lingkungan Pemkab Bekasi. “Dulu waktu saya jadi Sekcam (Sekretaris Kecamatan) Cibarusah, Pak Iman sebagai Camat Cibarusahnya. Jadi, saya banyak belajar dari beliau,” ujar Joko.

Dia juga mengucapkan terima kasih kepada Iman yang telah melaksanakan tugasnya memimpin Kecamatan Setu. Dia berharap agar Iman tetap membimbing dirinya dalam mengemban amanat sebagai Camat Setu. “Terimakasih, tolong dibimbing saya, walaupun saya sudah dari kecamatan lain, tapi di Setu ini walaupun bersebelahan [dengan Cibitung], tapi [masyarakatnya] beda karakter,” kata Joko kepada Iman.

Di samping itu, Joko berharap agar masyarakat Setu dapat menerima kehadiran dirinya sebagai bagian dari keluarga besar masyarakat Setu.

Selanjutnya, Iman dalam pidatonya mengucapkan permohonan maaf jika ada kesalahan saat dirinya menjabat sebagai Plt Camat Setu. “Kemungkinan ada salah-salah bicara, sikap, ataupun pikiran, saya mohon dibukakan pintu maaf yang sebesar-besarnya kepada semua,” ungkapnya.

Dia juga mengucapkan terima kasih dan apresiasi kepada semua pihak yang telah membantu saat dirinya memimpin Kecamatan Setu. “Kalau ada keburukannya jangan dicontoh, kebaikannya yang dicontoh. Tetap kompak dan semangat,” pesan Iman.

Sementara itu, mewakili kepala desa se-Kecamatan Setu, Rudi Catur Pribadi selaku Kepala Desa Kertarahayu mengucapkan terima kasih kepada Iman yang selama sembilan bulan terakhir ini mengemban amanat sebagai Plt Camat Setu.

“Pak Camat (Iman) tidak henti-hentinya memberikan kami semangat agar pantang menyerah terhadap Covid-19,” katanya. “Mutasi ini bukan berarti berpisah selamanya, ini hanya menjalankan tugas ke tempat lain, dan kalo Pak Iman ke setu, jangan lupa mampir,” sambung Rudi.

Sedangkan kepada Joko sebagai Camat Setu yang baru, Rudi mengucapkan selamat datang dan berharap Joko dapat lebih bersinergi dengan seluruh kepala desa se-Kecamatan Setu. “Wilayah Setu itu masih adem (sejuk) karena bukan zona industri, dan kami pun kadesnya baik-baik dan juga adem. Mudah-mudahan Pak Camat bisa betah di Setu,” tuturnya. (Nur Pulo)