Perkuat Sinergi, Muspika dan Pemdes se-Kecamatan Setu Gelar Turnamen Futsal

Perkuat Sinergi, Muspika dan Pemdes se-Kecamatan Setu Gelar Turnamen Futsal - Desapedia

Bekasi, desapedia. id – Turnamen futsal antar musyawarah pimpinan kecamatan (Muspika) dan aparatur pemerintahan desa se-Kecamatan Setu digelar selama dua hari pada 2 dan 3 November 2022.

Kejuaraan ini diikuti tim Muspika Kecamatan Setu dan sebelas desa yang ada di di wilayah Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi.

Sekretaris Camat Setu M. Ali Amran menjelaskan, kegiatan ini bertujuan untuk mempererat silaturahmi antara Muspika Kecamatan Setu dengan pemerintahan desa. “Harapannya agar silaturahmi semakin erat dan ke depannya lebih memperkuat sinergitas,” kata Amran usai kegiatan, Kamis (3/11/2022).

Menurut Amran, kegiatan ini bisa jadi agenda rutin yang dilaksanakan setiap tahun. Sebab, antusias pada peserta terlihat tinggi. “Kami tadi sempat tanyakan dan antusiasnya luar biasa,” ucapnya.

Dalam laga futsal tersebut, tim dari Desa Cijengkol menjadi juara pertama. Adapun di urutan kedua diraih tim Desa Cibening, dan peringkat ketiga diraih Desa Taman Rahayu.

Perkuat Sinergi, Muspika dan Pemdes se-Kecamatan Setu Gelar Turnamen Futsal - Desapedia

Kepala Desa Cijengkol A. Saefullah menjelaskan tim futsalnya terdiri atas aparatur desa, BPD, dan ketua RT-RW.

Dia menjelaskan bahwa tidak ada persiapan khusus yang dilakukan timnya karena bisa dibilang terbentuk secara mendadak.

“Mendadak banget, kebetulan di kita ada anggota BPD yang memang pemain bola dan saya juga dulu pemain bola,” tuturnya.

“Kegiatan ini paling tidak mempererat silaturahmi, dan kedua supaya para pegawai desa biar pada sehat jasmaninya,” imbuhnya.

Perkuat Sinergi, Muspika dan Pemdes se-Kecamatan Setu Gelar Turnamen Futsal - Desapedia

Sementara itu, Penjabat (Pj) Kepala Desa Cibening, Abdul Rachmat, mengatakan, tim futsalnya terdiri atas perangkat desa dan anggota BPD.

“Kami tidak berambisi meraih juara, malah meraih juara 2, ini di luar ekspektasi,” ucapnya.

Dirinya juga mengapresiasi kegiatan futsal tersebut. “Sangat bagus untuk mempererat silaturahmi dan juga menjadi momentum untuk memperkuat tim futsal Desa Cibening,” pungkas Rachmat. (Red)